Sentimen
Negatif (92%)
28 Sep 2024 : 02.33
Informasi Tambahan

BUMN: BRI

Kab/Kota: Purwokerto, Banjarnegara

Kasus: kebakaran

Terima Dana Klaim Asuransi, Korban Kebakaran Pasar Karangkobar Siap Bangun Usaha Kembali

28 Sep 2024 : 09.33 Views 1

TVOneNews.com TVOneNews.com Jenis Media: News

Terima Dana Klaim Asuransi, Korban Kebakaran Pasar Karangkobar Siap Bangun Usaha Kembali

Jakarta, tvOnenews.com – Pasar Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara terbakar hebat hingga menyisahkan duka bagi para pedagangnya.

Pasalnya, pasaryang terbakar pada 17 Mei 2024 lalu menghanguskan sebanyak 600 los dan 94 kios hingga mengakibatkan kerugian besar bagi para pedagangnya.

Namun, harapan baru datang bagi para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Karangkobar usai mendapati klaim asuransi BRI Insurance.

Tercatat, sebanyak 26 nasabah BRI yang mengikuti program asuransi BRI Insurance menerima total klaim sebesar Rp 130 juta dengan masing-masing pedagang mendapatkan Rp 5 juta.

Pimpinan MRO BRI Insurance Purwokerto, Hari Sumbono mengatakan para pedagang korban kebakaran ini merupakan nasabah dari program pemberdayaan UMKM.

Hari berharap dana asuransi yang diterima para nasabah dapat kemabli membangkitkan usaha para pedagang korban kebakaran tersebut.

"Dengan premi terjangkau, hanya Rp40 ribu per tahun untuk asuransi usaha, Klaim ini diharapkan dapat meringankan beban korban dan membantu pedagang untuk bangkit kembali dalam usahanya,” kata Hari dalam keterangannya, Jakarta, Sabtu (28/9/2024).

Sementara, Rasinem korban kebakaran sekaligus penerima klaim mengaku sangat terbantu dengan adanya asuransi tersebut,

Meski nilai klaimnya tidak sebanding dengan kerugian yang dialaminya, ia mengaku tetap akan mencoba mendirikan usahanya kembali.

"Terima kasih kepada BRI dan BRI Insurance atas bantuan proses klaim yang cepat," katanya.

Di sisi lain, Kepala Pasar Karangkobar, Sutrisno meminta para pedagang tak surut semangat untuk dapat kemabli membangun usahanya.

Sutrisno mengungkap klaim asuransi yang diterima dapat menjadi modal bagi para pedagang untuk kemabli berjualan meski nilai yang didapat tak sebanding dengan kerugian yang ada.  

"Dengan penyerahan klaim ini, diharapkan para pedagang dapat memulai kembali usaha mereka setelah tragedi tersebut," ucap Sutrisno. (raa)

Sentimen: negatif (92.8%)