Sentimen
Positif (50%)
11 Jul 2024 : 17.36
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Menteng

Mendadak Market Selenggarakan Creative Pop Up Market Kke-13 di Lucy Curated Compound Kemang

11 Jul 2024 : 17.36 Views 1

Antvklik.com Antvklik.com Jenis Media: News

Mendadak Market Selenggarakan Creative Pop Up Market Kke-13 di Lucy Curated Compound Kemang

Antv – Pop Up Market telah menjadi trend yang semakin berkembang saat ini, berbentuk sebuah bazar yang diadakan pada akhir pekan, dalam sebuah Pop up market kerap menggandeng dan menjadi wadah para pelaku bisnis dan UMKM dalam menjual produk mereka secara offline. Trend Pop up Market ini pun juga mendobrak konvensi belanja tradisional dan memberikan pengalaman berbelanja kepada konsumen yang lebih dinamis dan interaktif. Para penyelenggara Pop Up Market yang mulai bermunculan ini pun memiliki karakter acara yang berbeda-beda. Keberadaan acara ini menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat antar komunitas. Pendekatan ritel yang digunakan oleh generasi muda ini adalah dengan lebih berpusat pada interaksi antar manusia ketika berbelanja, dan memprioritaskan koneksi dibandingkan transaksi saja. Creative Pop Up Market telah menjadi trendsetter dalam cara berbelanja berbagai macam Produk yang bervariasi di kemas juga dengan aktifitas-aktifitas seperti Acara musik, serta sebuah workshop yang dimana juga terdapat edukasi didalamnya.

Mendadak Market adalah creative pop up market yang baru bergabung dalam industri pasar kreatif pada tahun 2023, menjelang anniversary nya, Mendadak Market menggelar acara ke-13 nya di Lucy Curated Compound Kemang selama dua hari pada tanggal 19 Juli 2024 sampai dengan 20 Juli 2024, dimulai dari jam 12.00 WIB, sampai dengan jam 21.00 WIB. Persaingan sehat yang dimiliki antar penyelenggara, Mendadak Market tegas dengan visi yang dibawanya; “Karena Yang Mendadak Pasti Jadi”.

Diusung oleh dua sahabat yang sejak pandemi telah merambah di dunia barang-barang preloved dan menjualnya secara online akhirnya memutuskan untuk ikut serta dalam trend ini yang terus berkembang ini. Berawal dari obrolan bagaimana mengembangkan sebuah bisnis produk lokal Indonesia yang lebih luas kemudian lahirlah sebuah ide yang mendadak, yaitu Membuat sebuah Pop up Market. Ide Logo berbentuk huruf M yang menyerupai kaki dengan filosofi “melangkah” merupakan visi dari Mendadak Market untuk mengajak para rekan bisnis dan pelaku UMKM untuk melangkah bersama dengan berkolaborasi serta mensupport bisnisPop Up Market ini dan kami pun memiliki misi untuk menginspirasi para muda mudi untuk berani melangkah bersama dan berbisnis sejak dini.

Mendadak market. (Foto: Istimewa)

Trend Pop up Market ini pun juga mendobrak konvensi belanja tradisional dan memberikan pengalaman berbelanja kepada konsumen yang lebih dinamis dan interaktif. Parapenyelenggara Pop Up Market yang mulai bermunculan ini pun memiliki karakter acara yang berbeda-beda. Keberadaan acara ini menumbuhkan rasa kebersamaan yang kuat antarkomunitas. Pendekatan ritel yang digunakan oleh generasi muda ini adalah dengan lebihberpusat pada interaksi antar manusia ketika berbelanja, dan memprioritaskan koneksidibandingkan transaksi saja,” ujar Tasya, Co-Founder Mendadak Market.

Selama dua hari pada tanggal 19-20 Juli 2024, Mendadak Market akan menggelar acaranyayang ke-13 dan untuk yang kedua kalinya di Lucy Curated Compound-Kemang. Merangkulmarket di area Jakarta Selatan, sebelumnya Mendadak Market dengan sukses telah membuat rangkaian acara di Margin Jakarta sebanyak empat kali dan sempat berkolaborasi denganEastcartel, komunitas mural di Jakarta. Termotivasi untuk ekspansi Area, Mendadak Marketmulai merambah area Blok M tepatnya di Blocbar, dan Lokaholik, dua tempat yang kerap didatangi muda mudi Jakarta setiap akhir pekan. Tak lupa Mendadak Market juga mengambi llangkah berani dengan menggelar dua acara sekaligus yang berlokasi di Shophaus Menteng dan Shophaus Mahakam sebanyak 3 kali pada hari dan waktu yang sama.

Mendadak market. (Foto: Istimewa)

"Kami sangat senang melihat perkembangan Creative Pop Up Market yang semakin banyak digemari oleh generasi millennials sampai gen z. Mendadak Market terus berupaya untuk terusmenghadirkan creative space bagi teman teman yang mau mencoba berjualan dan berbisnis.Melihat antusiasme publik dan tenant-tenant yang beragam di setiap acara Mendadak Market membuat kami menjadi lebih bersemangat untuk mengajak teman teman untuk ikut melangkah bersama menuju masa depan yang lebih cuan!,” ujar Kirana, Founder Mendadak Market.

“Produk yang dijual belikan pun sangat bervariasi dari segment preloved, Art & Craft, berbagai macam aksesoris, brand lokal sampai dengan brand yang telah mendunia. Selain menyediakan produk produk unggul, Mendadak Market juga menghadirkan tenant yang bersifat jasa, seperti tattoo artist dan booth pasang nail art. Tidak lupa untuk menghadirkan entertainment, seperti Aktivitas musik DJ dan karaoke night di Wha Chu Want, Gunawarman,” ujar Kirana, Founder Mendadak Market.

Mendadak market. (Foto: Istimewa)

Kolaborasi solid ini lah yang membuat Mendadak Market kembali hadir di Lucy Curated Compound Kemang, THIS WEEKEND THRILL VOL.2 di isi dengan segment tenant yang beragam. Yang sebelumnya Mendadak Market telah sukses pada event THIS WEEKEND THRILL VOL.1 pada bulan Maret 2024. THIS WEEKEND THRILL VOL.2 kali ini dihadirkan oleh beberapa tenant atau UMKM yang berhasil kami kurasi, dengan jumlah kurang lebih 17 booth di area Entry Hall, Under the Stair, dan Creative Room serta Balcony area yang berada di Lucy Curated Compound Kemang.

Sentimen: positif (50%)