5 Insiden Ini Bikin Pengguna KRL Green Line Gigit Jari
Detik.com Jenis Media: News
Belakangan, pengguna KRL rute green line beberapa kali dibuat gigit jari karena gangguan. KRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung itu kerap disebut green line karena warnanya pada peta perjalanan berwarna hijau pupus. Kapan saja insiden gangguan itu terjadi?
Dirangkum detikcom, Selasa (5/3/2024) insiden ini tercatat pada 30 Januari 2024 lalu. Saat itu, KRL tertahan berjam-jam lantaran ada kawat spring bed pada roda. Gangguan ini berimbas pada jadwal KRL lainnya.
KRL jalur ini juga sempat mengalami gangguan karena insiden tabrakan KRL dengan mobil di Stasiun Tigaraksa. Gangguan kembali terjadi karena insiden anjlok. Terkini, gangguan terjadi karena masalah pada rel kereta.
Berikut ini insiden-insiden di jalur green line yang bikin para pengguna KRL gigit jari:
1. 30 Januari: Tersangkut Kawat Spring BedKRL relasi Tanah Abang-Rangkasbitung tertahan di Stasiun Pondok Ranji. Saat itu, KAI Commuter menyampaikan KRL tersebut tertahan imbas dari benda asing berupa kawat spring bed.
"KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala operasional perjalanan Commuter Line No 1772 relasi Tanah Abang-Rangkasbitung pada Selasa (30/1), pukul 18.17 WIB di Stasiun Pondok Ranji imbas benda asing berupa kawat spring bed," kata Manajer Humas KCI, Leza Arlan, dalam keterangannya, Selasa (30/1/2024).
Gangguan ini terjadi selama lebih dari satu jam. Selain itu, insiden ini terjadi saat momen jam pulang kantor. Imbasnya, terjadi penumpukan penumpang di beberapa stasiun karena ada penyesuaian jadwal.
2. 8 Februari: Mobil vs KRLInsiden selanjutnya yakni tabrakan antara mobil dan KRL terjadi di jalur Tanah Abang-Rangkasbitung. Peristiwa tabrakan terjadi pada Kamis (8/2/2024). Berdasarkan keterangan dari akun X resmi KRL, @CommuterLine, kendaraan mobil tertabrak di antara Stasiun Daru-Tigaraksa.
"#InfoLintas KA 1694 (Tanah Abang - Rangkasbitung) tertemper kendaraan mobil di antara Stasiun Daru - Tigaraksa," kata @CommuterLine.
Imbasnya, perjalanan KRL sempat mengalami gangguan akibat insiden ini.
Bagaimana insiden lainnya? Baca halaman selanjutnya.
Sentimen: negatif (99.8%)