Sentimen
Positif (100%)
27 Feb 2024 : 14.44
Tokoh Terkait

Perubahan Budaya Pengaruhi Ekspektasi Terhadap Pemenuhan Pelayanan Publik

JPNN.com JPNN.com Jenis Media: Nasional

27 Feb 2024 : 14.44
Perubahan Budaya Pengaruhi Ekspektasi Terhadap Pemenuhan Pelayanan Publik

Senin, 26 Februari 2024 – 15:00 WIB

Bimbingan Teknis Service Excellence dan Complaint Handling bagi Petugas Layanan di lingkungan Kementerian Ketenagakerjaan batch II yang berlangsung di Jakarta, Senin (26/2). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Sekjen Kemnaker) Anwar Sanusi mengingatkan pelayanan publik yang memuaskan hanya dapat dicapai jika petugas layanan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat secara efektif dan efisien.

Karena itu, peningkatan kompetensi petugas layanan merupakan salah satu hal signifikan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan sesuai perubahan budaya masyarakat, tetapi tetap sejalan aturan perundang-undangan.

"Untuk meningkatkan kualitas dan menjamin penyediaan pelayanan publik sesuai asas-asas umum pemerintahan yang baik diperlukan peningkatan kualitas petugas layanan melalui pelatihan seperti ini," kata Sekjen Anwar Sanusi saat membuka Bimbingan Teknis Service Excellence dan Complaint Handling bagi Petugas Layanan di lingkungan Kemnaker Batch II di Jakarta, Senin (26/2).

Sekjen Anwar Sanusi berpendapat perubahan budaya masyarakat juga mengakibatkan perubahan ekspektasi mereka kaitannya dengan pemenuhan pelayanan publik yang memuaskan.

"Hal inilah yang harus menjadi perhatian bersama sehingga kita dapat terus memberikan pelayanan prima," terangnya.

Dia berharap melalui Bimtek Batch II ini, petugas layanan dapat memahami pelayanan dari sudut pandang masyarakat, memahami tipe-tipe pengguna layanan pengguna layanan dan teknik menghadapinya, dan memahami tahapan serta teknik pelayanan prima.

Bimtek Service Excellence dan Complaint Handling diikuti 60 peserta yang terdiri dari petugas layanan di Kemnaker dan UPT Pelaksana Teknis. (mrk/jpnn)

Sekjen Kemnaker mengingatkan pentingnya peningkatan kompetensi petugas layanan dalam memenuhi kebutuhan pelayanan sesuai perubahan budaya masyarakat

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

-

Sentimen: positif (100%)