Sentimen
Negatif (98%)
18 Feb 2024 : 19.05
Tokoh Terkait

Fitur Waiting Room Muncul Saat Pesan Tiket KA Lewat Aplikasi, Kenali Cara Kerjanya

18 Feb 2024 : 19.05 Views 3

Pikiran-Rakyat.com Pikiran-Rakyat.com Jenis Media: Nasional

Fitur Waiting Room Muncul Saat Pesan Tiket KA Lewat Aplikasi, Kenali Cara Kerjanya

PIKIRAN RAKYAT - Fitur waiting room dalam aplikasi Access by KAI belum lama ini dirilis untuk pemesanan tiket mudik Lebaran 2024. Namun ternyata, banyak pelanggan yang belum mengetahui fungsi fitur itu dan kebingungan.

Fitur ini dirancang untuk memperbaiki pengalaman penumpang dengan memberikan kenyamanan dan efisiensi tambahan sebelum naik kereta.

Tak hanya itu, fitur waiting room merupakan cara mencegah risiko pelanggan gagal memesan tiket kereta api karena terjadinya trafik tinggi dalam aplikasi Access by KAI selama musim Lebaran 2024.

Fitur waiting room sebenarnya sudah beredar sejak Desember 2023. Fitur ini berfungsi agar pemesanan tiket kereta api yang lebih terorganisir dan adil untuk para penggunanya.

Fitur Waiting Room juga dapat mengirimkan pemberitahuan dan peringatan kepada penumpang tentang perubahan jadwal, penundaan, atau informasi penting lainnya yang berkaitan dengan perjalanan mereka.

Cara kerja fitur waiting room

Cara kerjanya, pelanggan yang melakukan pemesanan tiket kereta api pada aplikasi Access by KAI atau website booking.kai.id dapat langsung masuk ke halaman waiting room dan menunggu dalam antrean, baru berlanjut ke halaman pemilihan jadwal kereta api yang diinginkan.

Alhasil, pelanggan yang ingin melakukan pemesanan tiket kereta akan merasa lebih lama karena ada fitur tersebut.

Bahkan, waktu masuknya juga ditentukan oleh sistem secara otomatis berdasarkan urutan akses masing-masing pelanggan ke aplikasi Access by KAI dan situs booking.kai.id ***

Sentimen: negatif (98.8%)