Petugas Railink di Stasiun Binjai Balikkan Tas Berisikan Uang Rp14 Juta ke Pemiliknya
Sumutpos.co Jenis Media: News
BINJAI, SUMUTPOS.CO – Tas berisikan uang tunai Rp14 juta ditemukan seorang petugas PT Railink atau KAI Bandara di Stasiun Binjai, Sumatera Utara, Rabu (14/2/2024) malam. Selanjutnya, tas warna abu-abu itu sudah diserahkan kepada pemiliknya.
Berdasarkan kronologi penemuan tas pada malam hari itu, berawal petugas Railink, bernama Fuji Alwi saat melakukan pengecekan area pelayanan di stasiun Binjai, setelah keberangkatan KA Srilelawangsa dari Binjai menuju Kota Medan.
“Selanjutnya, penemuan tas tersebut, langsung diinformasikan dan diserahkan ke petugas keamanan Stasiun Binjai. Serta diumumkan ke penumpang di atas KA Srilelawangsa tujuan Medan,” kata Plt VP Sekretaris Perusahaan KAI Bandara, Supriyanto, Kamis (15/2/2024).
Usai diinformasikan atas penemuan tas tersebut, Supriyanto mengatakan tas tersebut, terindentifikasi milik Kiki Mardyana, yang sedang melakukan perjalanan menggunakan KA Srilelawangsa dari Stasiun Binjai menuju Stasiun Medan.
Pemilik tas, setelah mendapatkan informasi dari petugas, langsung kembali untuk mengambil tasnya di stasiun Binjai, dengan naik KA Srilelawangsa keberangkatan dari Stasiun Medan. Tiba di stasiun Binjai, Kiki yang ketinggalan tas segera melaporkan kepada petugas keamanan stasiun Binjai, perihal ketinggalan tas.
“Setelah dicek, tas tersebut diserahkan kembali kepada penumpang. Uang tunai senilai Rp14.000.000 pun kembali berada di tangan pemiliknya,” jelas Supriyanto.
Supriyanto mengatakan bahwa KAI Bandara berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk, seluruh petugas bekerja secara profesional dan jujur.
“Kejadian ini bukan hanya insiden kehilangan dan penemuan barang. Tetapi, juga menegaskan bahwa pelayanan yang dilakukan dengan integritas dan kejujuran adalah landasan utama, dalam memberikan pengalaman positif kepada penumpang KA Bandara,” sebut Supriyanto.
Sementara itu, pemilik tas, Kiki Mardyana mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas KAI Bandara atas kejujuran dan pelayanan yang luar biasa.
“Saya sangat mengapresiasi kejujuran dan mengharapkan agar semangat amanah seperti ini terus dijaga dan diterapkan oleh seluruh petugas KAI Bandara,” kata Kiki.(gus/ram)
Sentimen: positif (96.2%)