Sentimen
Informasi Tambahan
BUMN: Garuda Indonesia
Tokoh Terkait
Kolaborasi PSSI dengan Erigo Luncurkan Jersey Timnas Indonesia Terbaru pada Maret 2024
Merahputih.com Jenis Media: News
MerahPutih.com - Baru-baru ini, PSSI mengumumkan mitra sponsor apparel baru untuk Timnas Indonesia, yaitu Erspo, yang merupakan brand sportswear dari Erigo.
Melansir laman Bolaskor.com, Erigo berhasil memenangkan lelang sponsorship apparel Timnas Indonesia pada akhir tahun 2023. Maka, ke depannya, Erspo akan bertanggung jawab untuk memproduksi jersey Skuad Garuda.
Acara pengenalan kerjasama antara PSSI dan Erspo diadakan di FX Sudirman, Jakarta Pusat, pada Senin (22/1). Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, CEO Erigo dan Pendiri Erspo, Muhammad Sadad, serta anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga.
Erick Thohir menyampaikan bahwa kerjasama ini akan berlangsung selama dua tahun dengan nilai kesepakatan mencapai Rp 16,5 miliar.
Baca Juga: Kapolri Komitmen Dukung PSSI Berantas Mafia Sepak Bola
"Ini era baru, golden era. Kita coba mendorong brand-brand lokal yang banyak didorong generasi muda, menjadi ekosistem yang saling menguntungkan dengan sepak bola Indonesia. Prosesnya ini juga sangat transparan. yang kita lihat memang, bagaimana proses tender ini hampir diikuti 20 brand. Ini pertama kali, karena memang kita dorong PSSI bukan hanya untuk meningkatkan value PSSI dan sponsor, tetapi juga transparansi," kata Erick Thohir.
"Untuk desain, yang pasti ada Merah-Putihnya. Nanti kita lihat bulan Maret (2024). Nanti, 6 bulan sebulan waktu habis kita akan lihat kembali (review), jika memang (Erspo) mau perpanjang ya silakan. Kami percaya, brand lokal bisa mendunia," ungkap Erick Thohir.
Baca Juga: PSSI Pastikan Tidak Ubah Format Kompetisi Liga 2 dan 3 Musim Depan
Muhammad Sadad juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan PSSI kepada Erspo. Ia akan menjaga kepercayaan ini selama dua tahun ke depan.
"Jadi official hari ini kita akan memperkenalkan brand baru yang namanya Erspo, identity yang berbeda dari Erigo. Kita ingin serius di industri sportswear," kata Sadad.
"Mudah-mudahan ini dapat diapresiasi oleh insan pencinta bola di Indonesia. Semoga produk ini bisa menjadi hadiah di bulan Maret nanti supaya bisa menang saat lawan Vietnam (di Kualifikasi Piala Dunia 2026)," tambah Sadad.
Sentimen: positif (99.8%)