Siti Atikoh: Jaket Bomber Ganjar-Mahfud Simbol Keberpihakan kepada UMKM
Merahputih.com Jenis Media: News
MerahPutih.com - Istri Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, mengenakan jaket bomber yang dipakai oleh sang suami ketika menjalani debat ketiga Pilpres 2024 beberapa hari lalu.
Jaket yang dipuji banyak pihak itu dipakai oleh Atikoh saat melakukan safari politik di Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (9/1)
Jaket bomber tersebut dikenakan Ganjar pada debat ketiga Pilpres 2024 yang mengangkat tema Pertahanan, Keamanan, Hubungan Internasional, Geopolitik, Globalisasi, dan Politik Luar Negeri.
Atikoh mengatakan bahwa jaket tersebut merupakan buah karya anak bangsa yang berkecimpung di bidang usaha mikro kecil menengah (UMKM).
"Ini jaket yang saya pakai ketika debat Pilpres. Ini produk dalam negeri, kalau kita mau berpihak pada UMKM, ya kita harus membeli dan memakai produk dalam negeri," kata Atikoh.
Baca Juga:
Ganjar Mahfud Pakai Jaket 'Top Gun' Bomber Hijau Saat Debat
Atikoh mengungkapkan, Ganjar selalu mengajarkan untuk menghargai produk karya anak bangsa. Sehingga barang-barang yang ia pakai pun berasal dari UMKM. Hal ini sejalan dengan upaya paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud yang menginginkan adanya kemajuan produk UMKM bersaing hingga kancah internasional.
"Jadi nanti sosialisasikan kepada masyarakat keberpihakan dari Ganjar-Mahfud untuk pengentasan kemiskinan, keberpihakan pada perekonomian, ini terkait dengan UMKM. Kita kalau mau berpihak pada UMKM kita mulai dari diri sendiri."
Seperti penampilan pada debat capres-cawapres sebelumnya, Ganjar-Mahfud mengenakan produk-produk lokal sebagai bentuk dukungan kepada ekonomi kerakyatan agar terus berdaya saing.
Pada debat ketiga Pilpres 2024 lalu, Ganjar-Mahfud tampil dibalut jaket bomber berwarna army dari jenama fesyen lokal bernuansa militer klasik, Timechine Co, dan memakai sepatu outdoor alam militer buatan Exodos57.
Jenama lokal Timechine Co, yang diangkat Ganjar dalam debat ketiga berdiri sejak 2015 dan telah lama diminati pasar internasional seperti Filipina, Hong Kong, dan Amerika Serikat.
Mengusung tema vintage fashion, produk-produk Timechine Co mengajak penggunanya kembali ke masa lampau. Nama Timechine Co juga terinsipirasi dari time machine yang berarti mesin waktu.
Produk Timechine Co dapat dibeli secara offline melalui retailer di Belanda dan Hong Kong atau secara online di timechinco.com. (pon)
Baca Juga:
Debat Pilpres Ketiga: Kubu Anies Pede Didukung Banyak Jenderal
Sentimen: positif (88.9%)