Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: Kemayoran, Petamburan, Kebon Kosong
Tokoh Terkait
Warga Kebon Kosong Jakpus Terima Akses Air Bersih setelah Nunggu selama 38 Tahun
Merahputih.com Jenis Media: News
MerahPutih.com - Penantian warga Kebon Kosong RW 04 hingga RW 09, Kemayoran, Jakarta Pusat, selama lebih dari 38 tahun untuk memperolah akses jaringan air minum perpipaan akhirnya terwujud.
Selama ini, kebutuhan air bersih warga RW 04 hingga RW 09 masih memakai air tanah dan air jerigen yang dijual melalui gerobak. Mereka memerlukan pelayanan air minum perpipaan.
Baca Juga
PAM Jaya Butuh Rp 12 Triliun untuk Atasi Masalah Perpipaan yang Bocor
Kebutuhan jaringan perpipaan air minum di area Kel. Kebon Kosong RW 04 sampai RW 09 adalah sejumlah 2.119 Sambungan Rumah (SR) dengan detail:
RW 04: 282 SR, Panjang pipa 1.234 km
RW 05: 330 SR, Panjang pipa 3.273 km
RW 06 & 07: 431 SR, Panjang pipa 5.714 km
RW 08 & 09: 1.076 SR, Panjang pipa 7.239 km
Direktur Utama PAM JAYA, Arief Nasrudin menyampaikan kepada Masyarakat di RW04 hinagga RW09 Kel. Kebon Kosong apabila ingin mendaftar sambungan baru ke PAM JAYA.
"Bisa datang langsung ke Kantor Area Bisnis PAM JAYA Sunter atau bisa juga mendatangi langsung booth PAM JAYA di Kantor Kelurahan Kebon Kosong," terangnya di Jakarta, Jumat (24/11).
Baca Juga
Wilayah Terdampak akibat Kebocoran Pipa PAM Jaya di Petamburan Jakarta Pusat
Saat ini pemasangan pipa jaringan sudah dimulai 1 Sept 2023, dan sudah ada 20 rumah yang airnya telah mengalir. Sedangkan untuk yang lainnya masih terus akan dikerjakan secara bertahap dan ditargetkan selesai ditahun 2024.
Untuk memaksimalkan suplai air sampai ke rumah pelanggan, PAM JAYA juga membangun reservoir air dengan kapasitas 200 meter kubik di wilayah Kebon PAM JAYA telah melakukan lebih dari 7 pertemuan sosialisasi ke warga mengenai proyek pemasangan jaringan air minum perpipaan dan reservoir di Kelurahan Kebon Kosong.
Hingga saat ini, jumlah rumah yang telah menyatakan berminat memiliki sambungan baru PAM JAYA sejumlah 1.125, dari target 2.119 SR atau setara 53 persen yang sudah mendaftar untuk menjadi pelanggan PAM JAYA. (Asp)
Baca Juga
PAM JAYA Seleksi 1.000 Pelamar Kerja, Kejar Target 100 Persen Layanan Air Bersih
Sentimen: negatif (76.2%)