Sukses Meriahkan Piala Dunia Qatar 2022, Aice Group Sabet Indonesia Awards 2023 Berkat Inovasi Marketing Produk dan Service

1 Sep 2023 : 21.24 Views 6

Okezone.com Okezone.com Jenis Media: Nasional

Sukses Meriahkan Piala Dunia Qatar 2022, Aice Group Sabet Indonesia Awards 2023 Berkat Inovasi Marketing Produk dan Service

Jakarta- Di balik meriahnya pesta sepak bola termahsyur di dunia yakni FIFA World Cup 2022 pada tahun lalu ada pihak yang turut berkontribusi penuh pada jalannya gelaran tersebut. Aice Group Holding Pte. Ltd sebagai salah satu ‘Official Pre-packaged Ice Cream Brand di Asia Tenggara’ berhasil menjadi bagian dari gelaran piala dunia yang berlangsung di Qatar tersebut.

Berkat andilnya, perusahaan asal Singapura yang mulai melebarkan pangsa pasarnya di Indonesia pada 2014 silam tersebut diganjar penghargaan Indonesia Awards (IA) 2023 dengan kategorinya yakni Special Recognition of Outstanding Initiative Global Recognition. Ini merupakan tahun kedua Aice Group memenangkan kategori penghargaan bergengsi ini. Special Recognition of Outstanding Initiative Global Recognition diberikan untuk mengapresiasi setiap insan yang memberikan kontribusi luar biasa dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia, dalam hal ini atas dedikasi Aice Group membawa nama Indonesia ke pentas FIFA World Cup 2022.

Penghargaan tersebut diberikan langsung kepada Sylvana Zhong selaku Senior Brand Manager Aice pada malam acara penganugerahan Indonesia Award 2023 di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta pada Kamis (31/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Sylvana menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak serta pemangku kepentingan yang terlibat. Berkat usaha semangat juang, tekad, dan kesatuan hati dari seluruh tim Aice dan kepercayaan konsumen atas produk Aice yang membuat Aice berhak membawa pulang penghargaan Indonesia Award 2023 ini.

“Mendapatkan penghargaan Indonesia Award merupakan sebuah apresiasi dan tentunya sebuah dorongan untuk AICE Group Holdings, Pte. Ltd agar semakin mengembangkan sayap di Asia bahkan dunia. Tentunya Aice akan semakin semangat berinovasi dalam menciptakan lebih banyak produk yang inovatif dan berkualitas, mewujudkan misi perusahaan yaitu agar semua orang bisa dengan mudah menikmati kebahagiaan yang dibawakan oleh es krim AICE,” ucap Sylvana.

Ia pun menyampaikan bahwa ajang penghargaan Indonesia Awards ini adalah sebuah acara yang sangat mereka apresiasi sebagai sebuah brand. Atas diraihnya penghargaan ini, AICE Group Holdings, Pte. Ltd sebagai brand swasta menjadi sangat termotivasi untuk tetap berkontribusi baik terhadap negeri.

Aldy Anugrah selaku Researcher iNews Media Group mengatakan bahwa AICE Group Holdings PTE. LTD dianugerahi apresiasi ini atas inisiatif luar biasa sebagai ‘Official Ice Cream’ untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022. Pengakuan istimewa ini diberikan karena kontribusi AICE yang luar biasa dalam mendukung acara prestisius ini.

“Keputusan Aice untuk menjadi mitra dalam Piala Dunia mencerminkan komitmen AICE terhadap kualitas dan inovasi, yang berhasil menarik perhatian global. Hal Ini menjadi bukti nyata bagaimana AICE mampu menciptakan pengalaman istimewa dengan produknya pada panggung internasional yang bergengsi,” ucapnya.

Visi-misi Aice Group yang berkomitmen untuk selalu membawakan kebahagiaan yang dekat dengan masyarakat, terutama melalui semangat olahraga yang diimplementasikan perusahaan dalam strategi komunikasi pemasaran, serta produk di tahun 2022 dengan baik dan berhasil terpilih menjadi pemenang IA 2023.

Melalui penghargaan yang diraih, produsen es krim terpopuler di Asia Tenggara ini dinilai sukses menggerakkan perekonomian ratusan ribu UMKM melalui strategi marketing product dan service. Aice Group berhasil menciptakan nilai tambah bagi para pelanggan, sekaligus meningkatkan daya saing lebih dari 350 ribu warung dan modern market yang menjadi garda terdepan penjualan hingga mencapai keunggulan kompetitif di pasar es krim.

Sebagai produsen yang memang selalu menyampaikan pesan keceriaan dalam produk es krimnya, Aice kerap memanfaatkan wahana pemasarannya dalam menyuarakan agenda olahraga. Selain itu, Aice juga kerap masuk dalam kampanye wisata dan pelestarian tradisi kuliner asli Indonesia melalui komunikasi pemasarannya.

Bahkan, kemasan best-sellernya Aice Mochi mampu dijadikan alat komunikasi yang efektif dalam mengampanyekan olahraga dan pariwisata. Aice menjadikan kemasan produk yang dijual di lebih dari ratusan ribu warung dan pasar modern sebagai kanvas dan ambassador komunikasi pesan yang efektif.

Tak hanya itu, Aice group pun berhasil menciptakan berbagai inovasi produk yang selalu menjadi pioneer sebagai “Yang Pertama dari Aice”. Sebut saja seperti produk es krim cake viral, Aice Histeria, Blueberry Cookies, Milk Tea Boba, dan deretan produk kebangaan lainnya yang telah menjadi trendsetter di industri es es krim nasional hingga internasional.

Aice Group pun berhasil menoreh prestasi yang luar biasa setelah berhasil menggandeng dua mega bintang sepak bola dunia, yakni Lionel Messi dan Kylian Mbappe, sebagai Brand Ambassador. Pencapaian ini tentu menjadi sebuah menjadi sebuah tonggak yang luar biasa bagi kemajuan industri makanan dan minuman Indonesia. Sylvana berharap, keberadaan dua mega bintang itu mampu memberikan inspirasi dan teladan kepada masyarakat demi kemajuan olahraga Indonesia.

“Sebagai Official Brand Ambassador, sosok Lionel Messi dan Kylian Mbappe sukses membangun animo masyarakat dunia, terutama Indonesia dalam merayakan semangat olahraga dengan sukacita di ajang FIFA World Cup 2022 di Qatar kemarin. Kehadiran mereka di berbagai kemasan produk es krim Aice pun berhasil menyebarkan kebahagiaan dan semangat olahraga kepada masyarakat,” tambah Sylvana.

Program-program marketing yang cukup inovatif dijalankan Aice melalui aktivitas pemasaran offline dan online yang bertujuan menyebarkan semangat olahraga Messi dan Mbappe berhasil menarik dan meningkatkan animo masyarakat di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

(Foto: dok AICE)

Sementara itu, ajang penghargaan Indonesia Awards 2023 merupakan bentuk penghormatan tertinggi kepada figur yakni tokoh nasional, kepala daerah, pemimpin bisnis, atlet, pelatih, selebritis, dan konten kreator. Ajang penghargaan ini juga memberikan pengakuan kepada individu-individu yang meraih penghargaan dalam berbagai kategori yang dihadirkan.

Para penerima penghargaan tersebut diantaranya yakni pemerintahan daerah atau lembaga seperti Malang dengan inovasinya yakni Malang Creative Center dan Kota Makassar melalui program Lorong Wisatanya. Lalu ada Pelatih terfavorit yang diraih oleh Shin Tae-yong serta Atlet terfavorit yakni Pratama arhan.

Pada gelaran Indonesia Awards 2023 kali ini juga bertepatan dengan diluncurkannya iNews Media Group.

Acara yang sangat bersejarah dalam perjalanan iNews sebagai korporasi media dalam naungan MNC Group tersebut turut dihadiri oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, Managing Director dan CFO iNews Media Group Rafael Utomo, Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi, Direktur Sales dan Marketing iNews Media Group Esmal Diansyah, Programming Production and Content Acquisition Director at MNC Vision Networks Endang Mayawati serta Ganjar Pranowo.

Acara ini juga dihadiri sejumlah menteri di antaranya, yaitu Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Hary Tanoesoedibjo memberikan apresiasinya serta ucapan selamat kepada para peraih penghargaan dalam acara tersebut. Sejumlah artis fenomenal Tanah Air turut mengisi kemeriahan acara tersebut yakni Armand Maulana, Darak Badarak, Via Vallen, Salma Idol, Aldi Taher dan Cassidy Lee. Acara makin semarak dengan hadirnya pembawa acara Cak Lontong, Robby Purba, dan Sere Kalina.

Acara ini disiarkan secara langsung di iNews TV, serta dapat disaksikan secara live streaming melalui layanan Vision+ dan RCTI+.

Follow Berita Okezone di Google News

(Wid)

Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Sentimen: positif (100%)