Sentimen
Informasi Tambahan
BUMN: PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Telekomunikasi Selular, IndiHome
Kab/Kota: Senayan
Partai Terkait
Tokoh Terkait
Indihome Gabung Telkomsel, Telkom Fokus Garap Ini
Keuangan News Jenis Media: Nasional
KNews.id – Telkom Indonesia merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-58 dengan menggelar acara Digiland 2023. Acara tersebut akan dilaksanakan pada 8-9 Juli 2023 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. “Di Senayan GBK karena kebetulan yang tahun lalu belum ada temanya celebrating,” kata Direktur utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah.
Telkom, lanjut Ririek, ingin mengajak masyarakat bisa meningkatkan masa depannya melalui ekonomi digital. Hal ini dilakukan demi mendukung pembangunan yang berkelanjutan bagi Indonesia yang berdaya saing global.
Digiland 2023 rencananya akan digelar dengan menggabungkan unsur edukasi dan hiburan. Pada tanggal 8 Juli, ada banyak conference edukatif yang bisa diikuti. Terdapat narasumber inspiratif, seperti Najwa Shihab, Deddy Corbuzier, Ririek Adriansyah, Sigit Djokosoetono, dan lainnya.
Telkom menyiapkan hiburan-hiburan menarik dengan artis dan penyanyi ternama, seperti Lyodra, Melly Goeslaw, Cokelat, Jamrud, Padi Reborn, dan masih banyak lagi. “Yang kita undang itu diharapkan eksternal mahasiswa para profesional UMKM UKM, nah, selain seminar nanti ada pesta rakyat dan sebaginya,” ujar Ririek.
Jagoan Baru Telkom
Setelah integrasi IndiHome ke Telkomsel, Telkom menyatakan akan fokus untuk menggarap sektor Business-to-Business (B2B) service, yang akan menjadi sumber pendapatan baru untuk pertumbuhan ke depannya. Untuk memenangkan pasar regional, Telkom nantinya akan fokus pada digitalisasi Usaha Kecil dan Menengah (UKM), korporasi, hingga instansi pemerintah.
“Market B2B saat ini, enterprise dan goverment kita memang udah menggarap, dengan kita fokus ke B2B ada market di SMI atau UKM selama ini yang kita belum fokus,” ujar Direktur Consumer Service Telkom Indonesia Venusiana. “Jadi tim regional Telkom dari tim regional 1-7 akan fokus menggarap (pasar UKM), dan fokus menggarap market lokal.” pungkasnya. (Zs/CNBC)
Sentimen: positif (87.7%)