Sentimen
Positif (99%)
7 Mei 2023 : 05.10
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Yogyakarta

Tiga Komoditas ini Dominasi Pengiriman Lion Parcel dari Yogyakarta

7 Mei 2023 : 05.10 Views 3

Krjogja.com Krjogja.com Jenis Media: News

Tiga Komoditas ini Dominasi Pengiriman Lion Parcel dari Yogyakarta

Krjogja.com - YOGYA - Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia mencatat terjadinya peningkatan lebih dari 20% pada volume pengiriman sepanjang bulan Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama di tahun lalu. Adanya peningkatan ini seiring meningkatnya antusiasme belanja di social commerce salah satunya terkait kebutuhan Ramadan dan persiapan Lebaran.

Selain itu, jaminan PASTI: Paket Telat Sehari, Ongkir Diganti turut memberikan ekstra keamanan dalam perjalanan pengiriman paket pelanggan bersama Lion Parcel karena adanya jaminan uang kembali apabila paket tiba sehari dari waktu yang dijanjikan.

Khusus di wilayah Yogyakarta, Lion Parcel mencatat komoditas utama yang tinggi volume pengirimannya sepanjang bulan Ramadan yakni pakaian, buku, dan dokumen, dengan tingginya pengiriman keluar pulau seperti Medan. “Kami melihat tingginya permintaan pengiriman barang dari dan ke Yogyakarta secara keseluruhan, di mana pengiriman internasional INTERPACK di Yogyakarta juga meningkat lebih dari 100% selama Ramadan 2023 dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Secara keseluruhan, revenue pengiriman di Yogyakarta selama Ramadan 2023 meningkat lebih dari 15%. Salah satu faktor yang mendukung peningkatan ini adalah bergairahnya para pelaku UMKM lokal, yang artinya juga produk-produk asli Yogyakarta semakin diminati oleh konsumen, termasuk pelanggan luar pulau seperti Medan," ungkap Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel dalam acara Silaturahmi Bersama Lion Parcel di Yogyakarta.

Dia menjelaskan Yogyakarta telah menjadi salah satu fokus kota Lion Parcel untuk terus dikembangkan lewat berbagai langkah inisiatif yang ada. Persiapan infrastruktur dan jaringan terus dilakukan secara berkala lewat evaluasi dan pengembangan operasional hub dan armada, perluasan jumlah agen untuk meningkatkan aksesibilitas layanan, hingga pendekatan market secara mendalam sesuai dengan tantangan yang dihadapi tim di lapangan. Dengan demikian, solusi dan training yang diberikan dapat lebih tepat sasaran sesuai dengan kebutuhan setiap daerah yang berbeda-beda, sehingga dapat fokus menjangkau lebih banyak pelanggan, seperti para pelaku UMKM, social commerce dan seller di Yogyakarta.

Selain itu, Lion Parcel juga terus mendengarkan kebutuhan para pelanggan dan secara aktif memperkenalkan program-program terbaru. Salah satunya adalah loyalty program PARCEL POIN sebagai bentuk apresiasi Lion Parcel kepada para pelanggan. PARCEL POIN dapat dikumpulkan oleh para pelanggan Lion Parcel dengan melakukan pengiriman paket melalui retail agen, marketplace, atau aplikasi. Penukaran poin ini dapat dilakukan lewat aplikasi Lion Parcel untuk mendapatkan potongan ongkos kirim pengiriman paket atau ditukar dengan berbagai e-voucher untuk belanja fashion, food & beverages, dan masih banyak lagi. (*)

Sentimen: positif (99.9%)