Sentimen
Positif (100%)
15 Mar 2023 : 13.15
Informasi Tambahan

Hewan: Ayam

Kasus: stunting

Tokoh Terkait
Mona Ratuliu

Mona Ratuliu

Chef Aboudd

Chef Aboudd

Grant Senjaya

Grant Senjaya

Perempuan Modern Harus Melek Literasi Finansial Agar Tepat dalam Setiap Langkah

15 Mar 2023 : 13.15 Views 7

Krjogja.com Krjogja.com Jenis Media: News

Perempuan Modern Harus Melek Literasi Finansial Agar Tepat dalam Setiap Langkah

Krjogja.com - JAKARTA - Perempuan modern harus melek literasi finansial, agar tepat dalam setiap langkah yang diambil. Selain itu dalam menjalani perannya yang beragam, harus terus meningkatkan pengetahuannya, agar tercapai kehidupan yang makin baik. Salah satu peran penting perempuan dalam keluarga adalah dalam pengelolaan keuangan. Literasi keuangan dapat memberdayakan masyarakat, terutama perempuan, untuk membuat keputusan mandiri. Sehingga saat keadaan darurat atau keadaan tak terduga terjadi, perempuan dapat mengambil langkah yang bijak dan memahami kebutuhan utamanya. Demikian diungkapkan Head of PR, Marcomm, & Event Ajinomoto Laurentius Iwan Pranoto dalam siaran persnya, Minggu (12/3/2023). Memahami ini, Asuransi Astra berkolaborasi dengan Ajinomoto Indonesia menggelar talkshow dengan tema KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu bersama Ajinomoto di salah satu resto di Jakarta Selatan belum lama ini. Kegiatan ini memperingati Hari Perempuan Sedunia yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2023. “Menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah. Seperti kita ketahui, peran yang harus dilakoni beragam. Oleh karena itu, acara hari ini semoga dapat membantu ibu-ibu menjalankan perannya terutama mengalokasikan keuangan yang tepat guna,” jelasnya. Beralih ke bidang kesehatan, acara dilanjutkan dengan sesi yang diinisiasikan oleh Ajinomoto yakni edukasi pentingnya nutrisi yang baik pada makanan untuk keluarga yang dibawakan oleh dr. Raissa Edwina Djuanda, M. Gizi, Sp. GK. Tidak sendirian, dr. Raissa ditemani oleh Mona Ratuliu, ibu dan influencer media sosial yang membagikan tips cermat hingga pengalaman sebagai seorang ibu dalam mengatur makanan yang bernutrisi untuk keluarga. Ajinomoto juga bekerja sama dengan Chef Aboudd yang memberikan demo masak 'Masako Ayam Kecap' dan 'Sup Bakso ala Masako' yang diambil dari Dapurumami.com. “Acara hari ini diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terutama seorang ibu terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dalam keluarga. Serta sebagai bentuk ajakan untuk berani mencegah stunting pada pertumbuhan anak-anak melalui penyajian makanan yang bergizi. Ini merupakan salah satu langkah konkret kami sebagai Health Provider dalam membantu meningkatkan harapan hidup sehat keluarga Indonesia,” ujar Head of Public Relations Department Ajinomoto, Grant Senjaya. Kegiatan literasi keuangan bagi kelompok perempuan dan kolaborasi dengan Ajinomoto ini merupakan bagian dari kampanye kehumasan #PerempuanBermakna yang diinisiasikan oleh Asuransi Astra dalam mendukung SDG’s poin 5, mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan selama bulan Maret 2023. Kampanye #PerempuanBermakna dibungkus dengan rangkaian kegiatan yang diperuntukkan untuk publik dan pelanggan seperti kompetisi foto melalui Instagram, pembagian safety kit, talkshow dan aspirasi sosial lainnya guna mendukung perempuan pada bulan yang istimewa ini. Kampanye ini diharapkan dapat memberikan dampak berkelanjutan dan peace of mind bagi jutaan perempuan bermakna dengan sejuta keistimewaannya di Indonesia.(Ati)

Sentimen: positif (100%)