Sentimen
Negatif (100%)
10 Feb 2023 : 04.37
Informasi Tambahan

Kab/Kota: bandung, Surabaya, Yogyakarta, Gambir

KAI Ungkap Kereta Panoramic dengan Jadwal dan Rute Baru di Februari 2023 Laris Manis Diburu Penumpang

10 Feb 2023 : 04.37 Views 1

Prfmnews.id Prfmnews.id Jenis Media: Nasional

KAI Ungkap Kereta Panoramic dengan Jadwal dan Rute Baru di Februari 2023 Laris Manis Diburu Penumpang


PRFMNEWS – PT Kereta Api Indonesia (KAI) Persero menyatakan perjalanan Kereta Panoramic dengan jadwal dan rute baru pada Februari 2023 banyak diminati penumpang.

Kereta Panoramic kembali dioperasikan PT KAI pada Februari 2023 dengan rute dan jadwal baru yang dirangkaikan dengan kereta api (KA) Argo Wilis dan KA Argo Parahyangan.

Sebelumnya, Kereta Panoramic beroperasi pada masa Angkutan Natal dan Tahun Baru dengan dirangkaikan ke KA Taksaka relasi Gambir – Yogyakarta pp dengan jadwal terakhir perjalanan pada 8 Januari 2023 lalu.

Baca Juga: Hadir Kembali, KA Panoramic Diminati Banyak Penumpang Hingga Selalu Penuh

Sedangkan pada Februari ini, Kereta Panoramic di KA Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir pp dan KA Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng pp beroperasi hanya pada setiap hari Jumat dan Minggu.

Rincian jadwal perjalanan Kereta Panoramic yang dirangkaikan ke KA 44 Argo Parahyangan (Gambir – Bandung) dan KA 6 Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng) yaitu tanggal 3, 10, 17, dan 24 Februari 2023.

Kemudian pada KA 5 Argo Wilis (Surabaya Gubeng - Bandung) dan KA 51 Argo Parahyangan (Bandung -Gambir), Kereta Panoramic akan melayani penumpang pada tanggal 5, 12, 19, dan 26 Februari 2023.

Baca Juga: Kereta Panoramic Digandeng di KA Argo Wilis dan Argo Parahyangan, Ini Harga Tiket dan Jadwal Perjalanannya

Selama dua hari dioperasikan yakni 3 dan 5 Februari 2023, total terdapat 163 penumpang Kereta Panoramic dengan okupansi mencapai 107%, yang mana 7%-nya merupakan penumpang dinamis (penumpang turun naik di stasiun antara).

Detailnya yaitu, Kereta Panoramic Argo Parahyangan relasi Gambir – Bandung sebanyak 38 penumpang, Argo Wilis relasi Bandung – Surabaya Gubeng sebanyak 45 penumpang.

Sedangkan Kereta Panoramic Argo Parahyangan relasi Bandung – Gambir sebanyak 38 penumpang, Argo Wilis relasi Surabaya Gubeng – Bandung 42 penumpang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, KAI memilih kembali mengoperasikan Kereta Panoramic dengan dirangkaikan pada dua KA tersebut demi memberikan pengalaman berbeda bagi penumpang dalam menikmati layanan kereta api.

Baca Juga: Akhirnya, KAI Luncurkan Perjalanan Perdana KA Panoramic dengan Tiket Tarif Promo di Masa Libur Nataru

“KAI melihat antusiasme masyarakat yang tinggi menikmati Kereta Panoramic karena dapat melihat keindahan jalur selatan kereta api Pulau Jawa yang terkenal dengan pemandangan eksotis, berkelok, dan melintasi jembatan-jembatan serta terowongan,” ungkap Joni Martinus.

Kereta Panoramic merupakan kereta dengan spesifikasi khusus untuk menikmati panorama di sepanjang perjalanan.

Melihat pemandangan alam yang indah melalui jendela kereta panoramic yang sangat besar menjadi salah satu nilai tambah bepergian menggunakan Kereta Panoramic.

Penumpang juga tidak perlu ragu untuk naik Kereta Panoramic karena kaca Kereta Panoramic didesain khusus untuk tahan pecahan dan panas.

Kaca Kereta Panoramic menggunakan tipe duplex tempered. Jika kaca terkena benda asing tidak akan membahayakan penumpang yang di dalam, karena kaca tersebut tidak mudah berlubang.

Baca Juga: KAI Sediakan Tiket Murah Kereta Kelas Premium dan Eksekutif Periode 6 Februari – 31 Maret 2023

Jika kaca mengalami tekanan kuat, bentuknya hanya berupa retakan sehingga aman bagi penumpang.

Kaca tipe ini juga dapat menahan panas cahaya dari luar sehingga penumpang tidak akan merasakan silau dan panas.

Kereta juga didukung AC dengan kapasitas khusus untuk pengaturan suhu yang optimal.

Saat ini, pengelolaan Kereta Panoramic dilakukan oleh anak usaha KAI yaitu KAI Wisata.

Untuk masyarakat yang tertarik menikmati layanan eksklusif Kereta Panoramic, pemesanan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Call Center 121 dan seluruh channel penjualan resmi KAI lainnya.

“KAI Group akan terus melakukan evaluasi pada layanan Kereta Panoramic agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan. KAI menyampaikan apresiasi kepada seluruh pelanggan yang telah memanfaatkan Kereta Panoramic sebagai pilihan dalam bertransportasi,” pungkas Joni. ***

Sentimen: negatif (100%)