Sentimen
Informasi Tambahan
BUMN: Bank Mandiri
Perkuat Inklusi Keuangan, Bank Mandiri Gelar Edukasi Layanan Perbankan Kepada Masyarakat
Sumutpos.co Jenis Media: News
BINJAI, SUMUTPOS.CO – Bank Mandiri terus berupaya meningkatkan jumlah nasabah dan transaksi di channel pembayaran digital. Kali ini, Bank Mandiri menyapa masyarakat Kota Binjai melalui sosialisasi layanan perbankan. Acara yang dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi VI, Rudi Hartono Bangun bersama denga ratusan masyarakat dari kalangan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta tokoh masyarakat wilayah Kota Binjai dan sekitarnya.
Selain bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap layanan perbankan, Bank Mandiri ingin mengangkat brand lokal di berbagai industri berskala UMKM. Lourentius Aris Budiyanto RCEO I/Sumatera 1 Bank Mandiri mengatakan, pihaknya meyakini sebagai perusahaan BUMN, Bank Mandiri hadir untuk memenuhi kebutuhan keuangan masyarakat dalam bentuk simpanan, transaksional, dan pinjaman. Mulai dari jaringan Cabang Bank Mandiri, Mandiri Agen, maupun melalui Super App Livin’ by Mandiri,” katanya.
Livin’ by Mandiri adalah super apps milik Bank Mandiri yang mengintegrasikan seluruh kebutuhan finansial nasabah, mulai dari buka rekening, transaksi, pembayaran, top-up, transfer dan lain sebagainya hanya dengan satu akses. Pada kegiatan hari ini, khusus bagi peserta sosialisasi berkesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik dengan cara membuka tabungan dan mengunduh Livin’ by Mandiri di booth Bank Mandiri.
Sebagai perbankan, Bank Mandiri bertugas menghimpun dana masyarakat, dimana dana yang dihimpun tersebut kemudian disalurkan kembali oleh Bank Mandiri kepada masyarakat dalam bentuk kredit/pinjaman salah satunya melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR). Bank Mandiri terus mendorong penyaluran KUR yang menjadi sarana bagi Pemerintah dalam menyejahterakan ekonomi kerakyatan di Indonesia.
Penyaluran KUR difokuskan kepada segmen Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal ini merupakan wujud kontribusi Pemerintah dan Bank Mandiri sebagai lembaga keuangan dalam mendukung pengembangan UMKM. Sekaligus menjadi sarana bagi perbankan untuk meningkatkan dan memperluas akses pembiayaan kepada pelaku usaha di sektor produktif.
Rudi Hartono Bangun pun mengapresiasi layanan yang diberikan Bank Mandiri kepada masyarakat. “Kami berharap kegiatan berikutnya juga bisa dilaksanakan di wilayah Stabat dan wilayah yang ada di Kabupaten Langkat yang dapat memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak, khususnya kepada masyarakat Sumatera Utara pada umumnya,” ujarnya.
Sebagai informasi, tercatat saat ini Livin’ by Mandiri telah diunduh lebih dari 22 juta kali dalam kurun waktu 15 bulan terakhir. Melalui serangkaian inovasi yang dilakukan dalam setahun terakhir, Livin’ by Mandiri telah mampu melayani lebih dari 1,64 miliar transaksi finansial. Adapun, nilai transaksi Livin’ by Mandiri selama tahun 2022 telah menembus Rp 2.435 triliun atau tumbuh 48,4% dari periode tahun sebelumnya atau Year on Year (YoY).
Sentimen: positif (100%)