Sentimen
Negatif (72%)
10 Jan 2023 : 13.20
Informasi Tambahan

Kab/Kota: Bekasi, Manggarai, Karawang, Cikarang, Senen, Jatinegara, Gambir

Sekitar 417.500 Pengguna Kereta Api Jarak Jauh Tiba di Area KAI Daop 1 Jakarta

10 Jan 2023 : 13.20 Views 7

Gatra.com Gatra.com Jenis Media: Nasional

Sekitar 417.500 Pengguna Kereta Api Jarak Jauh Tiba di Area KAI Daop 1 Jakarta

Jakarta, Gatra.com - Pemberangkatan KA tambahan untuk masa Angkutan Natal dan Tahun Baru 2022-2023 dari area KAI Daerah Operasi 1 Jakarta (Daop 1) berakhir pada Minggu 8 Januari 2023 bersamaan dengan usainya angkutan masa Nataru.

Setelah libur moment Natal dan Tahun Baru mulai 26 Desember 2022 hingga hari Minggu, pelanggan Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) yang turun di sejumlah stasiun wilayah PT KAI Daop 1 Jakarta telah mencapai 417.500 penumpang.

Baca Juga: KAI Rilis Empat Stasiun Terfavorit Sepanjang Libur Nataru Kemarin

Kahumas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, menyebut dari jumlah tersebut sekitar 147.200 turun di Stasiun Gambir, 158.500 lainnya di Stasiun Pasar Senen dan sisanya di sejumlah stasiun lain yang melayani penumpang turun KAJJ untuk area Daop 1 Jakarta seperti Jakarta Kota, Bekasi, Jatinegara, Cikarang, Karawang, dan Cikampek.

"Dari pantauan KAI Daop 1 Jakarta pada hari Minggu kemarin hingga sekarang volume penumpang turun masih lebih banyak dibandingkan penumpang naik dari wilayah Daop 1 Jakarta. Adapun secara total untuk hari ini terdapat 18.360 penumpang yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta dan 28.960 penumpang turun/datang di Area Daop 1 Jakarta," terangnya di Jakarta, Senin (9/1).

Sedangkan untuk volume penumpang yang berangkat sejak 22 Desember 2022 sampai dengan 8 Januari 2023, selama 18 hari tersebut secara total terdapat sekitar 512.100 penumpang yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta.

"Jumlah tersebut meningkat hampir tiga kali lipat jika dibandingkan dengan total penumpang yang berangkat pada masa Nataru tahun 2021/2022, yakni sekitar 196.500 penumpang," katanya.

Baca Juga: Stasiun Manggarai Tahap I Diresmikan, Kapasitas Transit Bertambah 30%

KAI berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik dan memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan.

Pelanggan KA yang akan bepergian menggunakan jasa layanan KAI juga diimbau agar datang lebih awal ke stasiun pemberangkatan minimal 1 jam sebelum keberangkatan.

25

Sentimen: negatif (72.7%)