Sentimen
Positif (99%)
26 Des 2022 : 19.19
Informasi Tambahan

Brand/Merek: Toyota

BUMN: BRI, Baznas

Digital Marketing Diharapkan Bisa Menciptakan Peluang Pasar yang Lebih Besar Karena Memberikan Arah Bagi Perusahaan Senin, 26/12/2022, 19:19 WIB

26 Des 2022 : 19.19 Views 1

Wartaekonomi.co.id Wartaekonomi.co.id Jenis Media: News

Digital Marketing Diharapkan Bisa Menciptakan Peluang Pasar yang Lebih Besar Karena Memberikan Arah Bagi Perusahaan
Senin, 26/12/2022, 19:19 WIB
Warta Ekonomi, Jakarta -

Digital marketing diharapkan bisa memberikan arah dan tujuan yang jelas dan pasti, baik internal maupun eksternal serta menciptakan peluang pasar yang lebih besar bagi sebuah perusahaan. 

Group Chief Editor SWA Media Group, Kemal E Gani, menyampaikan bahwa customer service tidak bisa dipisahkan dengan digital marketing. Sehingga, keandalan sekaligus kesetiaan konsumen juga sangat tergantung pada kemampuan pelayanan yang diberikan oleh customer service. 

“Jadi kunci sukses bisnis sangat tergantung pada seberapa jauh kita tahu tentang pelanggan dan memenuhi kebutuhan mereka,” ujarnya. 

Baca Juga: Ilham Habibie Tegaskan Pentingnya Transformasi Digital di Sektor Bisnis dan Pemerintahan

Untuk itu, SWA Media Group dan Business Digest kembali menggelar ajang penghargaan “Indonesia Digital Marketing Champion & Indonesia Customer Service Champion 2022”. Penghargaan tahunan ini untuk mengapresiasi seluruh perusahaan yang telah melakukan kegiatan digital marketing dan customer service secara cerdas, cepat dan tepat. 

Istijanto selaku dewan juri mengungkapkan bahwa perusahaan yang mengikuti ajang penghargaan di tahun 2022 ini semakin matang dalam pengelolaan digital marketing dan customer service. 

Dia menjelaskan bahwa perubahan kebutuhan dan level layanan semakin cepat berubah dan semakin tinggi tuntutannya. Selain itu, standar-standar baru terus diciptakan oleh pelanggan maupun para pemain yang ada. 

“Menghadapi kondisi yang cepat berubah, mau tidak mau perusahaan juga harus minimal mengikuti arus perubahan ini. Selain itu juga harus menciptakan terobosan baru yang inovatif,” tuturnya. 

Selain itu, dia juga mengapresiasi penerima penghargaan “Indonesia Digital Marketing Champion & Indonesia Customer Service Champion 2022”. Para penerima penghargaan ini telah dikurasi secara mendalam melalui tahapan pendaftaran, kemudian shortlisting dimana materi dinilai oleh panel untuk menentukan finalis. Setelah itu, para finalis diundang untuk melakukan presentasi di depan dewan juri yang terdiri dari pakar, akademisi, dan praktisi senior marketing. 

Baca Juga: Tingkatkan Kapabilitas Digital Marketing Lewat Best Digital Brand Award 2022

“Aspek penilaian secara teknis didasarkan atas identifikasi masalah, konsep program, hasil, dampak dan sustainability. Sementara secara non teknis berdasarkan kejelasan  penyampaian program, teamwork dan manajemen waktu,” jelasnya. 

Berdasarkan hasil penilaian, berikut perusahaan-perusahaan yang menerima penghargaan Indonesia Digital Marketing Champion 2022 yaitu PT Astra International Tbk. – Toyota Sales Operation (Auto2000), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRImo), Lion Parcel (PT Lion Express), PT Mandiri AXA General Insurance, Herbalife Nutrition Indonesia, Indosat Ooredoo Hutchison, BAZNAS RI, PT Mandiri Tunas Finance, PT Link Net Tbk, PT Astra Graphia Tbk serta Alpha Investasi (PT Paramitra Alfa Sekuritas). Sementara perusahaan-perusahaan yang menerima penghargaan Indonesia Customer Service Champion 2022 yaitu Indosat Ooredoo Hutchison, PT Mandiri AXA General Insurance, Lion Parcel (PT Lion Express), PT Mandiri Tunas Finance.

Baca Juga: Tingkatkan Sektor Perumahan, SMF Terbitkan Efek Beragun Aset Senilai Rp 500 Miliar

Sentimen: positif (99.6%)