Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: Surabaya
Ada Unsur Budaya, Pemerintah Ingin Kembalikan Kejayaan Perhiasan Lokal
Krjogja.com Jenis Media: News
The Palace Jeweler
Krjogja.com - Surabaya - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) bersama The Palace Jeweler melakukan penandatanganan kerjasama Co-branding guna mengembalikkan kejayaan perhiasan lokal.
Dedi Ahmad Kurnia sebagai PLT Direktur Bidang Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI menyatakan antusiasmenya terhadap momen penandatangan kerjasama co-branding dengan The Palace Jeweler.
"Perhiasan merupakan salah satu unsur budaya Indonesia yang telah ada sejak jaman Kerajaan dan bersumber dari alam kita sendiri. Sayangnya saat ini perhiasan-perhiasan dari mancanegara justru menjadi primadona di negara Indonesia, padahal bisa saja bahan bakunya berasal dari Indonesia.
Dedi Kurnia menegaskan dengan kerjasama co-branding Wonderful Indonesia bersama The Palace Jeweler, maka akan menggaungkan kembali kejayaan perhiasan Indonesia di negeri sendiri yang juga turut mendukung gerakan #belikreatiflokal sekaligus menunjukkan kepada dunia internasional, the Wonderful Indonesia Jeweller.
Petronella Soan selaku COO CMK, mengungkapkan kemitraan co-branding antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan The Palace Jeweler memiliki cita-cita untuk mempromosikan ke-Indonesia-an di kancah internasional melalui fine jewelry.
"Kerja sama ini merupakan sebuah upaya kolektif yang berusaha mengedukasi masyarakat Indonesia akan 2 hal: yakni bahwa kreasi perhiasan merupakan sebuah kekayaan bangsa, histori, budaya, dan Negara, dan bahwa industri perhiasan Indonesia layak untuk berada sejajar dengan industri perhiasan atau merek-merek ritel perhiasan yang ada di negara-negara lain."
Upaya ini, kata Soon selanjutnya akan terealisasi melalui program-program edukasi yang direncanakan dan dieksekusi bersama oleh The Palace Jeweler dan Kemenparekraf RI.
CMK selama menaungi merek-merek perhiasan ternama yakni MONDIAL, Frank & co. Gerai ke-100 dari CMK ini mengusung konsep megastore khas The Palace Jeweler untuk memberikan pengalaman berbelanja perhiasan yang unik dan tak terlupakan bagi para pelanggan.
Sama seperti pada gerai sebelumnya, The Palace Jeweler juga menjadikan gerai terbaru ini sebagai sebuah one stop shopping destination. Artinya, konsumen tidak perlu berpindah-pindah gerai untuk bisa menemukan perhiasan yang diinginkannya.
Konsep ini juga ditunjang oleh layanan terbaik dari The Palace Jeweler. Seluruh staf telah melalui proses training untuk bisa memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi para pelanggan.
Di samping itu, interior gerai juga didesain agar membuat konsumen merasa nyaman selama berbelanja perhiasan di gerai perhiasan The Palace Jeweler Pakuwon Mall Surabaya. *
Sentimen: positif (96.6%)