Sentimen
Positif (100%)
18 Nov 2022 : 09.49
Informasi Tambahan

Hewan: Sapi

Kab/Kota: Tangerang

Kasus: covid-19, stunting

Tokoh Terkait

Kota Makassar Raih Penghargaan Terbaik Smart Branding ISNA 2022

18 Nov 2022 : 16.49 Views 1

Rakyatku.com Rakyatku.com Jenis Media: News

Kota Makassar Raih Penghargaan Terbaik Smart Branding ISNA 2022

“Jadi ini bukan hanya sekadar penghargaan tapi motivasi dan saya yakin inovasi ini akan memberi sumbangsi besar tidak hanya Indonesia tapi juga di dunia,”

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Beragam inovasi yang dilahirkan Wali Kota Makassar Danny Pomanto menghantarkan pemerintah kota mendulang banyak penghargaan.

Lewat Program Lorong Wisata, Kota Makassar berhasil meraih penghargaan Indonesia Smart Nation Awards (ISNA) 2022 kategori Inovasi Smart Branding Terbaik Kategori Kota.

Penghargaan tersebut diberikan PT Citi Asia Internasional (Citiasia.Inc) salah satu firma penyedia produk dan layanan Smart City terkemuka di Indonesia.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Raih Penghargaan BIAN 2022

Diterima langsung Wali Kota Makassar Danny Pomanto, penyerahan penghargaan berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Jalan BSD Grand Boulevard Tangerang, Kamis (17/11/2022).

Usai menerima penghargaan, Danny Pomanto menyebutkan ISNA sebagai bagian penting yang terus memacu lahirnya inovasi di Indonesia.

Program Lorong Wisata, kata dia adalah salah satu upaya pemerintah kota untuk memulihkan perekonomian Kota Makassar pasca-pandemi Covid-19.

Baca Juga : Dishub Sulsel Temui Wali Kota Makassar Terkait Pengambilalihan Terminal Malengkeri

Tahun ini ada 1.095 lorong di Makassar yang dibranding menjadi pusat ketahanan pangan dengan beragam komoditi sebagai upaya pengendalian inflasi.

“Jadi ini bukan hanya sekadar penghargaan tapi motivasi dan saya yakin inovasi ini akan memberi sumbangsi besar tidak hanya Indonesia tapi juga di dunia,” ucap Danny Pomanto.

Danny Pomanto juga turut mengajak seluruh peserta yang hadir untuk senantiasa melahirkan inovasi guna menjadikan Indonesia lebih baik ke depannya.

Baca Juga : RPH Lampui Target Dividen Lewat Abon Sapi

“Mari kita menjadikan inovasi sebagai budaya kita,” ajak Danny.

ISNA ke-5 mengangkat tema pemulihan ekonomi pasca pandemi yang bertujuan menciptakan inisiatif yang baik di bidang branding dan ekonomi.

Mendorong ekosistem branding dan inovasi ekonomi di Indonesia, serta memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah yang memiliki inovasi yang baik dalam pemulihan sektor ekonomi pasca pandemi.

Baca Juga : Wujudkan Keluarga Berkualitas Dengan Mencegah Terjadinya Kelahiran Stunting

Diketahui penghargaan ini diberikan kepada Kota Makassar setelah tim juri dari PT Citi Asia Internasional (Citiasia.Inc) melakukan media tracking, survey Pemda, dan survey masyarakat terhadap program Lorong Wisata.

Sentimen: positif (100%)