Sentimen
Informasi Tambahan
Kab/Kota: Cianjur
Pelanggan Wajib Diservice Lho!
RM.id Jenis Media: Nasional
RM.id Rakyat Merdeka - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kembali menggelar kegiatan webinar di Sumatera dengan tema Tips Digital: Membangun Loyalitas Pelanggan Via Media Sosial.
Dalam webinar tersebut, Lusi Ayu Daningsih selaku Duta Kampus UNPI Cianjur yang hadir sebagai narasumber, menekankan pentingnya membangun loyalitas kepada pelanggan.
“Ada 4 tips membangun loyalitas pelanggan,” kata Lusi dalam webinar yang digelar Senin (14/11).
Berita Terkait : Kejar Target Bebas Emisi, ESDM Kembangkan Kendaraan Listrik
Sebagai praktisi digital, Lusi mengungkapkan bahwa Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah menjadikan pelanggan sebagai member dengan menawarkan berbagai keuntungan.
Selanjutnya, melakukan analisa data pelanggan untuk mengkategorikan produk yang mereka minati. Tips ketiga, selalu menginformasikan produk baru dan promo kepada pelanggan yang sering belanja.
“Terakhir, beri perhatian lebih kepada pelanggan yang melakukan pembelian dengan frekuensi yang sering dan dalam jumlah besar,” pungkas Lusi.
Berita Terkait : Toko Online Juga Perlu Dandan
Head of RnD Urban Sakola, Denisa Nur yang turut hadir sebagai narasumber menambah wawasan tentang pentingnya komunikasi dengan pelanggan dalam menawarkan produk.
Hal itu menurutnya penting dilakukan karena menyangkut etika digital. Sehingga, pelanggan harus merasa dihormati dan dihargai. Meskipun tidak selalu berujung dengan check out keranjang belanja.
“Komunikasi dan pelayanan akan menjadi hal yang penting dalam mendukung membangun loyalitas pelanggan,” ungkap Denisa di hadapan 3.000 peserta webinar.
Berita Terkait : KSP Tekankan Pentingnya Literasi Keuangan Untuk Atasi Pertanian
Ia pun memawarkan 3 tips sederhana dalam melayani dan berkomunikasi dengan pelanggan. Pertama, selalu memberikan sapaan setiap kali memulai percakapan dengan konsumen.
“Kedua, gunakan kalimat dan bahasa yang sopan setiap kali berkomunikasi dan melayani pelanggan. Terakhir,selalu memberikan respon yang cepat setiap kali ada komplain dan pertanyaan dari pelanggan,” ujar Denisa Nur.
Selanjutnya
Sentimen: positif (99.5%)