Sentimen
Negatif (57%)
21 Okt 2022 : 17.25
Tokoh Terkait

Survei: Musim Diskon E-Commerce Jadi Peluang Besar Bagi Brand Baru Jum'at, 21/10/2022, 17:25 WIB

21 Okt 2022 : 17.25 Views 1

Wartaekonomi.co.id Wartaekonomi.co.id Jenis Media: News

Survei: Musim Diskon E-Commerce Jadi Peluang Besar Bagi Brand Baru
Jum'at, 21/10/2022, 17:25 WIB
Warta Ekonomi, Jakarta -

Survei The Trade Desk menemukan musim diskon e-commerce adalah waktu bagi konsumen untuk menemukan brand baru. Sekitar 60% orang Indonesia tertarik untuk mempelajari brand baru selama festival diskon e-commerce, angka ini meningkat dari tahun lalu, yaitu 52%.

Temuan tersebut memberikan harapan bagi para brand baru. Para pengiklan dapat berinvestasi dalam kampanye brand awareness lebih awal sebagai upaya memengaruhi keputusan pembelian menjelang musim diskon e-commerce.

Riset tersebut juga menunjukkan adanya peluang bagi para brand untuk menemukan konsumen baru di platform yang berkembang pesat, di luar mesin pencarian dan media sosial. Lebih dari satu dari tiga pembeli online belajar tentang penawaran dan promosi baru melalui iklan di platform over-the-top (OTT).

Baca Juga: Survei: 45% Orang Indonesia Mengaku Akan Berbelanja Lebih Banyak di Era Diskon E-Commerce

General Manager The Trade Desk Purnomo Kristanto mengungkapkan cara menonton yang mendukung pemutaran iklan telah meningkat pesat. Menurutnya, kini ada lebih dari 50 juta pemirsa Indonesia yang mengandalkan OTT yang berbasis iklan.

"Oleh karena itu, pengiklan modern kini memanfaatkan iklan OTT karena data dapat diterapkan ke kampanye OTT, memungkinkan merek menjangkau audiens mereka dengan presisi dan akurat," ujar Kristanto dalam keterangan tertulis yang diterima Warta Ekonomi, dikutip Jumat (21/10/2022).

Survei yang sama juga menemukan 45% orang Indonesia mengaku akan berbelanja lebih banyak selama masa-masa diskon e-commerce dibandingkan dengan waktu lainnya, meski perekonomian tengah menghadapi ancaman inflasi.

Baca Juga: Soal Visi Jokowi Ciptakan Lapangan Kerja, Sigit Widodo: Ganjar Pranowo Sosok yang Paling Tepat!

Sentimen: negatif (57.1%)