Gusti Bhre Unggul di Survei Pilkada Surakarta, Kaesang Peringkat Ketiga

  • 05 Juli 2024 16:59:58
  • Views: 1

FAJAR.CO.ID, JATENG -- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep membuntuti KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre dalam survei Pilkada Surakarta 2024 yang diselenggarakan oleh Jejaring Analytics, Research and Communication Consulting (Jarcomm).

Manajer Eksekutif Jarcomm Yuhan Perdana di Solo, Jawa Tengah, Jumat, menyampaikan bahwa dalam survei elektabilitas Calon Wali Kota Surakarta yang diadakan menjelang lima bulan pelaksanaan pilkada, Gusti Bhre menduduki posisi teratas dengan perolehan 31,8 persen.

Nama tersebut disusul oleh Wakil Wali Kota Teguh Prakosa dengan perolehan 27,0 persen. Sedangkan Kaesang Pangarep berada di posisi ketiga dengan elektabilitas sebesar 23,4 persen.

Beberapa nama lain berada di bawah Kaesang, di antaranya putri politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung, Sekar Tandjung, dengan perolehan 4,2 persen, serta Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surakarta, Ferry Indrianto, dengan perolehan sebesar 3,9 persen.

Sejumlah tokoh lain yang sudah mulai mengikuti penjaringan internal sejumlah partai politik juga muncul dalam survei tersebut. Salah satunya adalah Rektor Universitas Surakarta (Unsa), Astrid Widayani, dengan perolehan 2,2 persen.

Selain itu, Ketua PC NU Kota Surakarta HM Mashuri memperoleh 1,0 persen, dan politisi PDIP Kota Surakarta Her Suprabu memperoleh 0,8 persen.

"Kemudian ada 5,3 persen tidak tahu atau tidak/belum menjawab," katanya.

Berdasarkan survei tersebut, Yuhan menyebutkan bahwa alasan responden memilih tokoh yang berada di posisi lima besar, yakni Gusti Bhre, Teguh, Kaesang, Sekar, dan Ferry, adalah karena mereka dianggap merakyat dan santun. Selain itu, nama-nama tersebut dinilai mampu membawa perubahan serta meningkatkan ekonomi masyarakat.


Sumber: https://xcloud.id/gusti-bhre-unggul-di-survei-pilkada-surakarta-kaesang-peringkat-ketiga/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Kaesang Pangarep, Teguh Prakosa,
ministries Kadin,
organizations NU,
parties Golkar, PDIP, PSI,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places JAWA TENGAH,
cities Penjaringan, Solo,