5 Orang Tewas dalam Operasi Militer Israel di Tepi Barat

  • 05 Juli 2024 18:30:47
  • Views: 1

Tepi Barat -

Militer Israel kembali melancarkan operasi militer di wilayah Tepi Barat, tepatnya di area kamp pengungsi Jenin, pada Jumat (5/7) waktu setempat. Sedikitnya lima orang tewas dalam operasi militer yang diwarnai baku tembak tersebut.

Seperti dilansir AFP, Jumat (5/7/2024), militer Israel dalam pernyataannya menyebut pasukannya mengepung sebuah gedung yang diyakini "menjadi tempat para teroris membarikade diri mereka sendiri" dan baku tembak pun terjadi.

Kantor berita Palestina, WAFA, melaporkan bahwa kendaraan-kendaraan militer Israel mengepung sebuah rumah di area kamp pengungsi Jenin, dan tuntutan disampaikan melalui pengeras suara agar penghuninya menyerahkan diri.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilaporkan juga oleh WAFA bahwa rudal yang diluncurkan dari bahu kemudian digunakan dan sebuah drone menyerang rumah tersebut. Tidak disebutkan lebih lanjut soal identitas pemilik rumah yang diserang pasukan Tel Aviv tersebut.

"Selama baku tembak, sebuah pesawat IDF (Angkatan Bersenjata Israel) menyerang beberapa teroris bersenjata di area tersebut," klaim militer Israel dalam pernyataannya.

Kementerian Kesehatan Otoritas Palestina melaporkan sedikitnya lima orang tewas akibat serangan Israel tersebut.

Dengan tambahan kematian itu, maka total sedikitnya 12 warga Palestina tewas dalam operasi militer Israel yang berlangsung selama pekan ini di wilayah Tepi Barat.

Simak berita selengkapnya di halaman berikutnya.


Sumber: https://dev.xcloud.id/5-orang-tewas-dalam-operasi-militer-israel-di-tepi-barat/
Tokoh

Graph

Extracted

nations Israel, Palestina, Tepi Barat,
cities Tel Aviv,
cases Teroris,