Jokowi Presiden RI Kedua Setelah Soeharto Injak Kabupaten Bone

  • 05 Juli 2024 12:25:48
  • Views: 1

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan presiden Republik Indonesia kedua yang menginjakkan kaki di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Sepanjang sejarah Indonesia merdeka, hanya Presiden Soeharto yang sebelumnya pernah menginjakkan kaki di kampung kelahiran Mantan Wapres Jusuf Kalla ini.

Kala itu, pada tahun 1975 Soeharto ke Bone untuk meresmikan pabrik gula Arasoe.

Pabrik gula di Bone itu diresmikan pada tanggal 15 Oktober 1975 pada saat melaksanakan giling perdananya.

Kini, di penghujung masa jabatannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sulawesi Selatan selama dua hari, Kamis 4 Juli hingga Jumat 5 Juli 2024. Dia dia jadwalkan mendarat pukul 10.20 Wita di Bandara Sultan Hadanuddin.

“Siap, Sinjai-Bone,” kata Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Ali Mochtar Ngabalin, singkat melalui Wa, Rabu malam, (3/7/2024).

Setelah itu, orang nomor satu itu akan menaiki Heli Super Puma menuju Kabupaten Bone dan mendarat di Bandara Arung Palakka Kabupaten Bone.

Di sana, Jokowi rencananya akan melakukan peninjauan Pasar Tradisional/Rakyat dan penyerahan bantuan tunai langsung dan bantuan modal kerja.

Lalu di Desa Jaling, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, akan melakukan peninjauan pompa air sawah. Lokasi tersebut merupakan wilayah hamparan sawah tadah hujan seluas 205 hektar 7 poktan,

Setelah itu diagendakan makan siang di rumah makan yang dianggap representatif. Usai makan siang, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kembali ke Helipad Bandara Arung Palaka, take off menuju Kabupaten Sinjai.

Adapun kunjungan kerja Jokowi kali ini akan mendatangi sejumlah kabupaten seperti Bone, Sinjai, Bulukumba, Bantaeng dan Takalar.

“Kunjungan kerja bapak presiden seperti di daerah lain yah. Pasar, Rumah Sakit, ini sedang dipetakan semua mana yang terkait dengan cuaca, mana yang paling memungkinkan untuk dikunjungi,” ungkap Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakrulloh. (selfi/fajar)


Sumber: https://dev.xcloud.id/jokowi-presiden-ri-kedua-setelah-soeharto-injak-kabupaten-bone/
Tokoh











Graph