BMKG prakirakan Jakarta diguyur hujan hingga Jumat siang

  • 05 Juli 2024 07:46:34
  • Views: 2

Warga antre untuk berfoto saat awan mendung di Sky Deck Halte Transjakarta Bundaran HI, Jakarta, Kamis (4/7/2024). ANTARA FOTO/ERLANGGA BREGAS PRAKOSO BMKG prakirakan Jakarta diguyur hujan hingga Jumat siang Dalam Negeri    Widodo    Kamis, 04 Juli 2024 - 23:17 WIB

Elshinta.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian besar wilayah DKI Jakarta, diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang hingga Jumat siang.

BMKG melalui laman resminya yang dipantau di Jakarta, Kamis, memprakirakan pada pagi hari hujan ringan mengguyur wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara, sedangkan Kepulauan Seribu diperkirakan hujan disertai petir.

Namun wilayah lainnya, yakni Jakarta Pusat dan Jakarta Timur berawan tebal, sementara Jakarta Selatan diperkirakan berawan.

Pada siang hari, seluruh wilayah Jakarta diguyur hujan dengan intensitas ringan dan sedang, sedangkan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan disertai petir.

BMKG pun mengeluarkan peringatan dini agar masyarakat mewaspadai potensi hujan disertai petir/kilat dan angin kencang yang dapat terjadi di sebagian besar wilayah Jakarta pada siang, sore dan dini hari.

Namun, pada malam hari sebagian besar wilayah Jakarta diperkirakan berawan. Hanya, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan tebal.

Adapun suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada kisaran minimum 24 derajat hingga 27 derajat Celcius dengan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran 85-95 persen.

Suhu yang paling tinggi berada di wilayah Kepulauan Seribu dengan suhu berkisar 26-27 derajat Celcius dan kelembaban udara pada kisaran 85-95 persen.

Sumber : Antara


Sumber: https://xcloud.id/bmkg-prakirakan-jakarta-diguyur-hujan-hingga-jumat-siang/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries BMKG,
bumns TransJakarta,
fasums Bundaran HI,
places DKI Jakarta,
cities Kepulauan Seribu,