Puncak Bogor Gelap Gulita Dikeluhkan Usai Pembongkaran Lapak

  • 05 Juli 2024 06:44:03
  • Views: 2

Kabupaten Bogor -

Ratusan lapak pedagang di jalur Puncak, Kabupaten Bogor telah dibongkar dan kini rata dengan tanah. Usai pembongkaran tersebut, kini muncul keluhan masalah penerangan.

Diketahui, lapak pedagang yang dibongkar mulai dari area Taman Safari hingga ke Gantole, atau di sekitar Gunung Mas. Pembongkaran pedagang tersebut merupakan tahap pertama. Total ada 331 bangunan lapak pedagang yang dibongkar pada tahap pertama.

Kabid Tibum Satpol PP Kabupaten Bogor, Rhama Kodara, mengatakan selanjutnya akan dilakukan pembongkaran tahap kedua mulai dari area Gantole hingga ke Warpat. Nantinya, para pedagang direlokasi ke Rest Area Gunung Mas.

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT


Keluhan Puncak Gelap Gulita

Pemandangan Puncak kini lebih asri setelah lapak pedagang dibongkar. Namun, setelah lapak pedagang dibongkar kini muncul keluhan masalah penerangan jalan di sepanjang lokasi.

Kawasan Puncak dikeluhkan menjadi sepi dan gelap gulita pada malam hari setelah lapak-lapak dibongkar. Kondisi Puncak pada malam hari ini viral di media sosial.

Dalam postingan video viral di media sosial yang dilihat detikcom, Kamis (4/7/2024), memperlihatkan kondisi Puncak, terutama di lokasi bekas lapak yang gelap gulita pada malam hari. Penerangan yang minim membuat warga khawatir akan keselamatan lalu lintas di lokasi.

Sejumlah netizen berkomentar mengeluhkan kondisi Puncak yang gelap. Ada pula netizen yang meminta agar lampu diperbanyak dan patroli ditingkatkan setelah pembongkaran lapak tersebut.


Penerangan Jalan dalam Proses

Pj Bupati Bogor Asmara Tosepu mengatakan pihaknya akan melakukan penataan setelah lapak pedagang dibongkar. Salah satunya soal penerangan jalan.

Masalah penerangan jalan ini juga menjadi pembahasan Pemkab Bogor dalam rapat bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar rapat di Direktorat Jenderal Cipta Karya, Rabu (3/7) kemarin.

Asmawa menjelaskan rapat membahas hal-hal teknis pengembangan kawasan Puncak, termasuk rest area yang ada di Gunung Mas. Mengingat jalur Puncak adalah jalan nasional maka perlu penanganan secara komprehensif dari pemerintah pusat, termasuk fasilitas lampu penerangan jalan.

"Yakni berupa jalur pedestrian, pelebaran jalan, pembangunan taman-taman, pengadaan lampu jalan atau PJU (penerangan jalan umum)," jelasnya.


Baca selanjutnya: penambahan lahan parkir....


Sumber: https://dev.xcloud.id/puncak-bogor-gelap-gulita-dikeluhkan-usai-pembongkaran-lapak/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Ade Yasin,
ministries Satpol PP,
places JAWA BARAT, KALIMANTAN TENGAH,
cities Bogor, Gunung,