Danny Pomanto Kantongi Surat Tugas PDIP di Pilgub Sulsel

  • 03 Juli 2024 16:28:51
  • Views: 2

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal calon Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto telah mengantongi surat tugas dari DPP PDI Perjuangan.

Wakil ketua DPD PDIP SulSel, Andi Ansyari Mangkona menyampaikan hal itu, anggota DPRD Sulsel tersebut mengatakan Danny menerima di DPP.

"Sudah diserahkan oleh DPP beberapa hari yang lalu surat tugas kepada Danny Pomanto untuk Pilgub 2024," kata Ansyari kepada wartawan di Kantor DPRD Sulsel, Selasa (2/7/2024).

Puang Baso sapaan Ansyari menegaskan bahwa, saat ini baru satu nama yang diberikan surat tugas oleh DPP untuk Pilgub Sulawesi Selatan.

Danny pun menjadi prioritas diusung sebab sudah menjadi kader berlambang Banteng itu. "Yang namanya kader, tentu menjadi prioritas partai dan surat tugasnya ada di pak Danny," ucapnya.

Namun menurutnya, selama rekomendasi B1 KWK belum keluar, semua yang pernah mendaftar di PDIP sama-sama memiliki peluang. "Yang mendaftar semua punya peluang, tapi namanya kader pasti diprioritaskan," ungkapnya.

Oleh karena itu, setelah pemberian surat tugas kepada Danny Pomanto diminta untuk segera mencukupkan koalisi karena PDIP tidak cukup kursi mengusung sendiri. "Setelah diberikan surat tugas, dia disuruh untuk mencukupkan koalisi partai politik, mencari wakil, sosialisasi dan surveinya seperti apa," jelasnya.

Soal batas waktu surat tugas, Puang Baso belum mendapatkan informasi secara detail namun mengacu pada tahapan KPU Agustus mulai terlihat kandidat yang akan bertarung. "Agustus sudah jelas semua sesuai jadwal KPU seperti apa tahapannya," tutupnya. (Ikbal/fajar)


Sumber: https://xcloud.id/danny-pomanto-kantongi-surat-tugas-pdip-di-pilgub-sulsel/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Danny Pomanto,
ministries DPD, DPRD, KPU,
parties PDIP,
places SULAWESI SELATAN,