PDIP Pertimbangkan Kaesang Pangarep Sebagai Calon Gubernur Jateng 2024

  • 03 Juli 2024 16:51:42
  • Views: 2

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDI Perjuangan, Utut Adianto, menyatakan bahwa keputusan partainya untuk mengusung Kaesang Pangarep, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan putra bungsu Presiden RI Joko Widodo, dalam Pilkada Jawa Tengah 2024 akan ditentukan melalui rapat internal DPP PDIP.

"Jadi kalau Mas Kaesang tadi Mbak Puan (Puan Maharani) bilang dipertimbangkan, tentu semua dipertimbangkan, tapi yang diputuskan siapa itu nanti (diusung) melalui rapat di DPP," kata Utut di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Rabu, dikutip dari ANTARA.

Utut juga menanggapi dukungan yang tinggi yang diterima Kaesang Pangarep dari Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, dalam survei terbaru Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Menanggapi hal ini, Utut mengungkapkan bahwa Bambang Pacul telah secara tegas menyatakan bahwa dia tidak akan maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

Menurutnya, sikap ini telah disampaikan berkali-kali, menunjukkan keseriusan yang sebenarnya.

"Kalau Mas Pacul yang saya tahu, beliau bilang ke saya berkali-kali, lebih dari tiga kali, tidak ingin maju pilkada. Dia mengatakan ‘Saya bersikap kesatria, kalau mengambil itu (maju pilkada) bukan jalan hidup saya’. Tentu saya menghormati senior saya, beliau adalah guru dan mentor saya di politik dan saya yakin yang disampaikan bukan basa-basi," tuturnya

Secara pribadi, Utut lebih memilih untuk mendukung mantan Panglima TNI Jenderal Purn. Andika Perkasa untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.


Sumber: https://xcloud.id/pdip-pertimbangkan-kaesang-pangarep-sebagai-calon-gubernur-jateng-2024/
Tokoh













Graph

Extracted

persons Andika Perkasa, Bambang Wuryanto, joko widodo, Kaesang Pangarep, Puan Maharani, Utut Adianto,
ministries DPD, TNI,
ngos LSI,
parties PDIP, PSI,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Senayan,