Dengan Diluncurkan Perizinan Penyelenggaraan Event, Kapolri Harap Industri Kreatif Makin Maju

  • 03 Juli 2024 21:23:16
  • Views: 3

Jakarta, Gatra.comĀ - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap industri kreatif di Indonesia semakin berkembang dengan diluncurkannya layanan perizinan penyelenggaraan event berbasis digitalisasi.

Hal itu diungkapkan Sigit dalam sambutanya di acara Peresmian Peluncuran Digitalisasi Layanan Perizinan Penyelenggaraan Event di The Tribrata, Jakarta Selatan, Senin (24/6) yang turut dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Sigit, sebelum adanya layanan digital setiap tahunnya terdapat 3.000 event dengan penyerapan tenaga kerja lebih dari 150 ribu orang dan perputaran ekonomi lebih dari 170 triliun.

"Dengan adanya layanan digital ini diharapkan industri kreatif di Indonesia semakin berkembang bertumbuh dan memberikan manfaat dan kontribusi bagi masyarakat dan pemerintah," kata Sigit.

Kemudian, Sigit juga mengatakan bahwa capaian ini merupakan kerjasama dari seluruh stakeholder terkait dan Polri mengucapkan terima kasih atas kolaborasi 8 kementerian lembaga dan pelaku industri kreatif yang berorientasi pada pelayanan dan kepentingan masyarakat.

Selain itu, Sigit menyadari masih terdapat ruang untuk terus meningkatkan layanan digital. Maka dari itu terbuka ruang sebesar-besarnya kepada pelaku industri kreatif untuk memberikan masukan kritik saran sebagai komitmen bersama untuk terus mendukung dan membangun industri kreatif di Indonesia.

"Sebagai organisasi terbuka modern, Polri siap terus berbenah, siap melakukan koreksi untuk menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat bangsa dan negara," ucapnya.

14


Sumber: https://xcloud.id/dengan-diluncurkan-perizinan-penyelenggaraan-event-kapolri-harap-industri-kreatif-makin-maju/
Tokoh







Graph

Extracted

persons joko widodo, Listyo Sigit Prabowo, Prabowo,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,