Tinggal Tunggu Restu DPP, PKB dan PDI Perjuangan Sepakat Usung Sugianto-Syahrul di Pilkada Siak

  • 03 Juli 2024 20:26:09
  • Views: 3

Siak, Gatra.com - PKB dan PDI Perjuangan selangkah lagi berkoalisi untuk menghadapi Pilkada Siak 2024. Koalisi dua partai ini tinggal menunggu persetujuan ketua umum masing-masing partai.

Kedua partai tersebut diketahui telah sepakat melakukan kerja sama politik dengan mengusung politisi PKB Riau, Sugianto dan Ketua DPC PDI Perjuangan Siak, H Syahrul.

"Keduanya sudah sepakat maju di Pilkada Siak 2024. Pak Sugianto calon bupati dan Pak H. Syahrul wakilnya. Hari ini mereka berangkat ke DPP mengambil rekomendasi pasangan dari masing-masing partai [PKB-PDI Perjuangan]," kata Sekretaris DPC PDI Perjuangan Siak, Joko Susilo, dikonfirmasi Gatra.com pada Senin, (24/6).

Joko menyebut, koalisi tinggal selangkah lagi dan akan resmi terjalin setelah Sugianto dan H. Syahrul mengantongi rekomendasi pasangan calon dari masing-masing partai.

"Kalau sudah dapat rekom itu, koalisi terjalin. Insyaallah, orangnya takkan berubah. Sebab masing-masing partai sudah sepakat mengusung keduanya," ujar dia.

Jika kerja sama politik itu terjalin, maka pasangan Sugianto-Syahrul dipastikan sudah bisa berlayar di Pilkada Siak. Sebab pasangan ini mengantongi 8 kursi atau 20 persen dari total 40 jumlah kursi di DPRD Siak.

"Syarat bisa maju kan 8 kursi atau 20 persen dari 40 jumlah total kursi di DPRD Siak. Jadi koalisi ini sudah cukup. Sebab masing-masing partai punya 4 kuris di DPRD Siak. Insyaallah, setelah keduanya mengantongi rekomendasi pasangan, kita akan deklarasi," ujarnya.

Untuk diketahui, Sugianto saat ini masih aktif sebagai Anggota DPRD Riau Dapil Siak-Pelalawan, dan menjabat Bendahara DPW PKB Riau. Dia sudah dua periode duduk sebagai anggota DPRD Riau.

Sedangkan H. Syahrul mantan anggota DPRD Siak dua periode. Dia juga pernah sebagai calon wakil bupati Siak berpasangan dengan H. Suhartono pada Pilkada Siak 2015 melawan petahana kala itu Syamsuar-Alfedri.

77


Sumber: https://xcloud.id/tinggal-tunggu-restu-dpp-pkb-dan-pdi-perjuangan-sepakat-usung-sugianto-syahrul-di-pilkada-siak/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Suhartono, Syamsuar,
ministries DPRD, DPRD Riau,
parties PKB,
events Pilkada Serentak,
places RIAU,