Gibran Blusukan ke Permukiman Warga di Jakarta, Ada Apa?

  • 03 Juli 2024 13:33:44
  • Views: 3

JAKARTA, iNews.id - Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka, mengunjungi tiga titik lokasi di Jakarta, Rabu (3/7/2024). Ketiganya yakni permukiman warga Menteng Wadas Timur III, Pasar Manggis di Jakarta Selatan, Kampung Deret Pelangi Tanah Tinggi, Johar Baru, dan Pasar Nangka Bungur di Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Ini termasuk belanja masalah. Makanya minggu lalu kami mengunjungi tempat-tempat yang kumuh, tempat-tempat yang kebanjiran. Hari ini kita belanja masalah lagi di tiga titik, termasuk melihat harga-harga yang ada di pasar, harga cabai dan lain-lain," ujar Gibran.

Baca Juga

Gibran Rakabuming Ditemani Raffi Ahmad Blusukan di Jaksel, Bagikan Susu dan Buku Gratis

Sebelum melakukan blusukan, Gibran telah berkomunikasi dengan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi untuk meminta izin. 

"Selain ke Jakarta, saya juga akan keliling ke tempat-tempat lain yang perlu atensi khusus, terutama Indonesia Timur," kata Gibran.

Baca Juga

Gibran Datangi Permukiman Warga di Setiabudi Jaksel, Bagi-bagi Susu

Blusukan ini bertujuan untuk mengidentifikasi titik-titik masalah yang memerlukan perhatian khusus, baik di Jakarta maupun di seluruh Indonesia.

"Tempat-tempat bermasalah, khususnya di Jakarta ini bakal mendapatkan atensi penuh. Sehingga, kawasan tersebut nantinya bisa mendapatkan perbaikan lebih," kata Gibran.

Baca Juga

Gibran Minta Warga Laporkan ASN Solo yang Terlibat Judi Online, Siapkan Sanksi Tegas

Selama kunjungan, Gibran melihat langsung kondisi pasar yang ramai aktivitas warga dan kawasan permukiman padat. Dia berharap, dengan perhatian khusus dari pemerintah, tempat-tempat tersebut dapat menjadi lebih bersih, sehat, dan proper.

"Jadi bisa pasarnya makin ramai, makin proper, makin bersih dan juga yang beli makin banyak. Kampung-kampung padat dan kumuh akan kami perhatikan lagi, sanitasinya, kesehatannya, anak-anak stunting akan kami perhatikan lagi," kata Gibran.

Editor : Muhammad Fida Ul Haq


Sumber: https://dev.xcloud.id/gibran-blusukan-ke-permukiman-warga-di-jakarta-ada-apa/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Raffi Ahmad,
ministries ASN,
topics Banjir,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TENGAH,
cities Bungur, Johar Baru, Kemayoran, Menteng, Pasar Manggis, Setiabudi, Solo, Tanah Tinggi,
cases stunting,
plants Cabai,