Gibran: Prabowo dalam keadaan sehat, siap bekerja setelah recovery

  • 03 Juli 2024 11:52:44
  • Views: 2

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Terpilih Pilpres 2024 Gibran Rakabuming Raka menyebut Presiden Terpilih Prabowo Subianto sudah dalam kondisi sehat dan siap bekerja setelah masa pemulihan atau recovery dari operasi kaki kirinya.

“Kemarin baru ketemu (dengan Prabowo). Kemarin malam saya ke rumahnya, beliau dalam keadaan sehat, beliau siap bekerja lagi setelah masa recovery. Beliau sangat bersemangat,” kata Gibran saat ditemui usai blusukan di Pasar Nangka, Jakarta, Rabu.

. Prabowo jalani operasi kaki kiri di RSPPN Bintaro Jakarta

Sebelumnya, Prabowo Subianto menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara (RSPPN) Panglima Besar Soedirman, Jakarta, pada kaki kirinya yang cedera karena kecelakaan saat dia bertugas sebagai TNI pada 1980-an.

Prabowo, dalam siaran resminya dan akun Instagram pribadinya @prabowo yang dikonfirmasi di Jakarta, Minggu (30/6), menjelaskan operasi itu berlangsung pada minggu lalu dan kini menjalani pemulihan pascaoperasi.

“Saya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat bertugas di TNI tahun 1980-an di kaki kiri saya. Cedera ini selama ini masih saya rasakan,” kata Prabowo.

Dia mengatakan setelah menjalani masa pemulihan, dia pun siap kembali beraktivitas. “Insya Allah dengan kondisi sehat walafiat ke depan, saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya,” kata Prabowo.

Dia juga mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan tim dokter yang berhasil mengoperasi kaki kirinya, kemudian tim perawat dan seluruh tenaga medis yang bertugas di RSPPN Bintaro, Jakarta.

“Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan risiko dan pertaruhan nyawa. Saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa. Saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional,” ujarnya.

Selain itu, Presiden Joko Widodo diketahui juga menjenguk Prabowo dan mendoakan agar segera pulih pasca-operasi. Momen Presiden menjenguk Prabowo diunggah melalui akun media sosial Instagram @jokowi, Minggu (30/6) malam.

"Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar. Tindakan medis untuk pemulihan cedera yang pernah dialami Pak Prabowo ketika bertugas di TNI ini, sukses dilakukan oleh tim dokter dan perawat di RSPPN Sudirman," ujar Jokowi dalam deskripsi unggahan media sosialnya itu.

Kepala Negara pun mendoakan Prabowo Subianto, yang juga merupakan Presiden Terpilih RI periode 2024-2029, segera pulih total pascaoperasi besar yang dilalui.

"Mari kita doakan proses pemulihan pasca-operasi besar Pak Prabowo, agar insyaallah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," seru Jokowi.

. Jokowi jenguk Prabowo dan doakan segera pulih pasca-operasi kaki kiri
. Komisi I: Pilihan Prabowo operasi di dalam negeri naikkan kepercayaan
 

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024


Sumber: https://dev.xcloud.id/gibran-prabowo-dalam-keadaan-sehat-siap-bekerja-setelah-recovery/
Tokoh









Graph

Extracted

persons Gibran Rakabuming Raka, Joko Widodo, Prabowo, Sudirman,
companies Instagram,
ministries TNI,
topics Pilpres 2024,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Bintaro,
cases kecelakaan,