TNI AD Buka Kesempatan Masyarakat Laporkan Keterlibatan Oknum Anggota dalam Kasus Perjudian yang Tewaskan Wartawan

  • 03 Juli 2024 10:46:07
  • Views: 3

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen TNI Kristomei Sianturi memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melaporkan atau memberikan bukti terkait adanya keterlibatan oknum anggota TNI AD dalam kasus perjudian yang ditengarai menjadi penyebab tewasnya wartawan Rico Sempurna Pasaribu dan keluarganya dalam peristiwa kebakaran.

"Justru itu membantu tugas kami dalam penyelidikan masalah tersebut nantinya. Jika benar terbukti, pasti akan kita proses hukum sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku," kata Kristomei saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa, dikutip dari ANTARA.

Menurut Kristomei, isu perjudian yang melibatkan anak buahnya itu perlu dibuktikan agar informasi tersebut tidak menjadi rumor belaka. Informasi tersebut harus diluruskan agar tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Jika ada pihak yang memberikan bukti kuat bahwa anggota TNI AD terlibat perjudian serta menjadi dalang dari terbunuhnya Rico dan keluarganya, maka pihak TNI AD siap mengusut dan menindak tegas oknum tersebut.

"TNI AD selalu merespons indikasi-indikasi yang dilaporkan dan mengecek kebenaran setiap informasi yang diberikan," ujar Kristomei.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang beredar di media massa, Rico merupakan wartawan di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, yang tewas mengenaskan setelah rumahnya di Jalan Nabung Surbakti Ujung terbakar pada Kamis (27/6). Tidak hanya Rico, istri, anak, hingga cucunya juga meninggal dalam kebakaran tersebut.

Berdasarkan akun Instagram @merindink yang mengunggah informasi tersebut, kebakaran tersebut dikaitkan dengan kasus perjudian dan peredaran narkoba yang sedang diliput Rico beberapa hari terakhir.

Aktivitas narkoba dan perjudian di Jalan Bom Ginting, Lau Cimba, Kaban Jahe, Karo, Sumatera Utara, diduga melibatkan oknum TNI AD. (*)


Sumber: https://dev.xcloud.id/tni-ad-buka-kesempatan-masyarakat-laporkan-keterlibatan-oknum-anggota-dalam-kasus-perjudian-yang-tewaskan-wartawan/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Instagram,
ministries TNI, TNI AD,
places DKI Jakarta, Sumatera Utara,
cases kebakaran, Narkoba,