Jatuh dari Banana Boat, Wisatawan Blitar Tewas di Pantai Trenggalek

  • 03 Juli 2024 00:50:16
  • Views: 1

Jakarta -

Wisatawan asal Blitar bernama Gunawan (42) tewas setelah jatuh dari banana boat di Pantai Pasir Putih Karanggongso, Trenggalek, Jawa Timur. Korban sempat dilarikan ke puskemas, namun nyawanya tidak tertolong.

Kepala Desa Tasikmadu, Watulimo, Trenggalek Wignyo Handoyo, menjelaskan awal mula musibah yang menimpa Gunawan. Insiden bermula sekitar pukul 14.30 WIB, saat 9 rombongan wisatawan dari Blitar naik wahana banana boat.

"Ada dua kelompok, kelompok pertama itu minta tidak dijatuhkan saat naik banana boat. Sedangkan kelompok dua minta dijatuhkan, kebetulan salah satunya ada korban itu," kata Wignyo, dilansir detikJatim, Rabu (3/7/2024).

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rombongan pun akhirnya berangkat untuk menaiki banana boat. Sesuai kesepakatan dengan kelompok dua, operator pun membanting kemudi pada perahu penarik hingga membuat banana boat terbalik.

"Biasanya setelah jatuh, penumpangnya naik lagi. Tapi tadi itu ada salah satu penumpang yang lemas. Akhirnya operator memanggil regu lain untuk membantu evakuasi korban," ujarnya.

Saat dibawa ke tepi pantai korban masih lemas, namun kondisinya masih sadarkan diri. Hingga akhirnya dilarikan ke Puskesmas Watulimo untuk mendapatkan penanganan medis.

"Namun saat di perjalanan korban meninggal dunia," imbuhnya.

Simak selengkapnya di sini.

(fas/fas)
Sumber: https://dev.xcloud.id/jatuh-dari-banana-boat-wisatawan-blitar-tewas-di-pantai-trenggalek/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gunawan,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,
cities Blitar, Trenggalek,