DPD PKS Majalengka tetapkan Koko Suyoko calon Bupati Majalengka

  • 02 Juli 2024 21:25:48
  • Views: 3

Sumber foto: Enok Carsinah/elshinta.com.

Pilkada Serentak 2024

DPD PKS Majalengka tetapkan Koko Suyoko calon Bupati Majalengka Dalam Negeri    Sigit Kurniawan    Selasa, 02 Juli 2024 - 21:23 WIB

Elshinta.com - Jelang Pilkada serentak tahun 2024, DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Majalengka, Jawa Barat akhirnya memutuskan untuk mengusung satu nama pada Pilkada Serentak tahun 2024 untuk Calon Bupati Majalengka.

Melalui hasil keputusan Rapat DPTD PKS Kab. Majalengka, akhirnya diputuskan nama Koko Suyoko. Tokoh muda yang selama belasan tahun berkecimpung di sejumlah perusahaan baik di Jepang maupun Indonesia, setelah sebelumnya terdapat dua nama yang mencuat yaitu Koko Suyoko dan Nurhasan Zaidi.

Koko Suyoko adalah pituin (asli) dari Desa Bongas Kulon, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. Ia juga merupakan alumni D3 Universitas Padjajaran (UNPAD), S1 STMIK PMBI dan S1 Presiden University. 

Suami dari Nia Setiani yang memiliki 4 program unggulan yang akan ia usung jika terpilih menjadi Bupati/Wakil Bupati Majalengka ini adalah kelahiran 27 Mei 1978. Ia kerap disebut-sebut seperti warga keturunan karena berkulit putih dan memiliki wajah seperti orang Jepang, 

Meski Koko Suyoko masih berkaitan erat dengan PBNU, dan hingga saat ini merupakan Dewan Penasehat Koperasi ANAS PBNU, serta menjadi Penasehat Ekonomi dan Bisnis Wasekjen PBNU (2022 -sekarang) namun ia mengaku hanya terjun ke dunia politik dengan kendaraan PKS (Partai Keadilan Sejahtera) sehingga saat ia juga menjadi Dewan Pakar Bidang Ekonomi dan Bisnis DPD PKS Kabupaten Majalengka. 

Menilik dari perjalanan kariernya, sedikitnya Koko Suyoko pernah bekerja di delapan perusahaan baik saat ia bekerja di perusahaan di jepang maupun di Indonesia dengan jabatan mentereng.

Sebut saja ia pernah menjabat sebagai Engineering Toyota Autobody, Japan (2006 -2008). Manager Mitsubishi Corporation technos, Japan (2008-2014). President Director PT. Nagahama Machinery Indonesia (2014). 

President Director PT. Kyoko Sukses Abadi (2020). President Director PT EBISU Global Trading Indonesia (2021).  President Director PT. EBISU Biomasstell Indonesia (2021). President Director PT. Daikoku Global Gervice Indonesia (2014) dan President Director PT. nihaya Total Engineering Indonesia (2021).

Sementara, setelah ditetapkannya nama Koko Suyoko, pria yang masih memiliki keturunan ke -15 (jalur ayah) dari Embah Gusti Sunan Talaga Manggung tersebut mengaku keputusan DPD PKS untuk dirinya merupakan awal dirinya untuk berbuat bagi Majalengka.

"Perasaan senang, karena ini artinya saya harus mulai berbuat untuk Majalengka, Majalengka ke depannya harus lebih baik lagi," tutur Koko Suyoko saat ditemui di GGM Majalengka usai ikut donor darah seperti dilaporkan Kontributor Elshinta, Enok Carsinah, Selasa (2/7). 

Sumber : Radio Elshinta


Sumber: https://xcloud.id/dpd-pks-majalengka-tetapkan-koko-suyoko-calon-bupati-majalengka/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Mitsubishi Corp,
ministries DPD,
organizations PBNU,
institutions UNPAD,
parties PKS,
events Pilkada Serentak,
nations Indonesia, Jepang,
places JAWA BARAT,
brands Mitsubishi, Toyota,