Kejuaraan Badminton Asia di Yogyakarta Berlanjut meski 1 Atlet Meninggal

  • 02 Juli 2024 17:13:16
  • Views: 1

Yogyakarta: Atlet badminton asal Tiongkok, Zhang Zhi Jie, meninggal saat kejuaraan Badminton Asia Junior Championship 2024 di Yogyakarta. Di tengah situasi duka itu, Badminton Asia Junior Championship 2024 tetap berlanjut.  "Pertandingan tetap berlanjut, masuk babak perempat final," kata Kepala Bidang Humas dan Media Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Broto -, di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY pada Senin, 1 Juli 2024.  Zhang terjatuh ketika masih bertanding di lapangan melawan atlet asal Jepang, Kazuma Kawano, di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Minggu, 30 Juni 2024. Ketika jatuh itu Zhang sempat masih ada gerak meski tak langsung dapat pertolongan. Video jatuhnya Zhang sempat viral di media sosial.    Sempat mendapatkan penanganan medis, nyawa Zhang tak tertolong. Jenazah Zhang masih di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.  "Tadi pagi sebelum pertandingan babak perempat final digelar seluruh peserta tim perempat final, ada 8 tim sudah ikut berempati. Ikut bersimpati dengan melakukan mengheningkan cipta bersama di GOR Amongrogo. Harapannya sedikit berbagi empati juga menguatkan para keluarga dari Zhang Zhi Jie, juga dari tim bulu tangkis dari China," kata dia.  Anggota tim dokter RSUP Dr Sardjito, Nahar Taufiq, menilai respons tim medis saat kejadian menunjukkan sudah ada tindakan. Meskipun, ia menganggap perlu gerak cepat saat situasi darurat.  "Kalau dari kejadian di lapangan itu saya kira kan yang ini masih gerak, ya tidak tepat untuk penanganan lebih cepat lagi dari sisi apanya, kalau dari situ waktu ya," jelas dia.

Yogyakarta: Atlet badminton asal Tiongkok, Zhang Zhi Jie, meninggal saat kejuaraan Badminton Asia Junior Championship 2024 di Yogyakarta. Di tengah situasi duka itu, Badminton Asia Junior Championship 2024 tetap berlanjut. 
 
"Pertandingan tetap berlanjut, masuk babak perempat final," kata Kepala Bidang Humas dan Media Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Broto -, di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY pada Senin, 1 Juli 2024. 
 
Zhang terjatuh ketika masih bertanding di lapangan melawan atlet asal Jepang, Kazuma Kawano, di GOR Amongrogo Yogyakarta pada Minggu, 30 Juni 2024. Ketika jatuh itu Zhang sempat masih ada gerak meski tak langsung dapat pertolongan. Video jatuhnya Zhang sempat viral di media sosial. 
 
Sempat mendapatkan penanganan medis, nyawa Zhang tak tertolong. Jenazah Zhang masih di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. 
"Tadi pagi sebelum pertandingan babak perempat final digelar seluruh peserta tim perempat final, ada 8 tim sudah ikut berempati. Ikut bersimpati dengan melakukan mengheningkan cipta bersama di GOR Amongrogo. Harapannya sedikit berbagi empati juga menguatkan para keluarga dari Zhang Zhi Jie, juga dari tim bulu tangkis dari China," kata dia. 
 
Anggota tim dokter RSUP Dr Sardjito, Nahar Taufiq, menilai respons tim medis saat kejadian menunjukkan sudah ada tindakan. Meskipun, ia menganggap perlu gerak cepat saat situasi darurat. 
 
"Kalau dari kejadian di lapangan itu saya kira kan yang ini masih gerak, ya tidak tepat untuk penanganan lebih cepat lagi dari sisi apanya, kalau dari situ waktu ya," jelas dia.
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

(MEL)


Sumber: https://dev.xcloud.id/kejuaraan-badminton-asia-di-yogyakarta-berlanjut-meski-1-atlet-meninggal/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google,
ministries KONI,
fasums RSUP dr Sardjito,
nations Indonesia, Jepang, Republik Rakyat Cina,
places DI YOGYAKARTA,
cities Tiongkok, Yogyakarta,