Akun Media Sosial Anggota DPD RI Terpilih Lia Istifhana Diserang Hacker

  • 01 Juli 2024 21:41:08
  • Views: 3

Senin, 01 Juli 2024 – 11:34 WIB

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih asal Jawa Timur Lia Istifhana. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) terpilih asal Jawa Timur Lia Istifhana mengaku akun media sosialnya, yaitu YouTube dan google diserang hacker.

Kejadian tersebut hampir bersamaan dengan kasus viral peretasan oleh Ransomware terhadap Pusat Data Nasional (PDN) pada 20 Juni 2024.

“Akun Google dan YouTube saya dikendalikan oleh hacker setelah berbicara terkait isu Human Trafficking di media digital,” ujar Ning Lia sapaannya pada Minggu (30/6).

Lia mengaku kecewa karena akun google miliknya merupakan pusat data akses google foto dan google drive yang aktif berlangganan 2 terabyte (TB) per tahun.

“Kebetulan akun google saya menyatu sebagai akses google foto dan drive yang mana saya sudah berlangganan resmi dua terabyte (TB) per tahun. Jadi, google selama ini sudah mitra kerja dan juga sangat saya percayai untuk menjadi arsip momen indah kehidupan pribadi,” ujar Keponakan Gubernur Jawa Timur yang biasa disapa Ning Lia itu.

Ning Lia mengatakan semua data pada google drive miliknya sudah tidak bisa diakses. Sedangkan channel youtube yang sudah menuju usia 10 tahun dan sudah terdaftar sebagai partner resmi dan google adsense juga telah dikuasai oleh hacker.

Senator terpilih wanita peraih suara terbanyak nasional ini meminta para pembuat Undang-undang baik pemerintah maupun DPR untuk segera mengesahkan RUU Perlindungan Data Pribadi.

“Saya akan berjuang dengan kewenangan yang dimiliki setelah dilantik menjadi anggota DPD RI untuk memberikan pertimbangan dan mengusulkan kepada DPR dan Pemerintah untuk segera menuntaskan RUU Perlindungan Data Pribadi,” ujar Ning Lia.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI terpilih asal Jawa Timur Lia Istifhana mengaku akun media sosialnya, yaitu YouTube dan google diserang hacker.

-


Sumber: https://dev.xcloud.id/akun-media-sosial-anggota-dpd-ri-terpilih-lia-istifhana-diserang-hacker/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Google, YouTube,
ministries DPD, DPD RI, DPR RI,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta, JAWA TIMUR,