Muhaimin ingatkan Polri perkuat sinergi peringati HUT Ke-78

  • 01 Juli 2024 20:01:15
  • Views: 1

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar mengingatkan Polri untuk memperkuat sinergi dengan seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat dalam rangka memperingati HUT Ke-78 Bhayangkara yang jatuh setiap tanggal 1 Juli.

"Pada hari ulang tahun saat ini, saya menekankan pentingnya Polri untuk memperkuat sinergisitas dengan semua elemen bangsa. Semakin bersinergi, saya yakin Polri akan semakin dicintai," kata Muhaimin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Menurut dia, sinergi Polri dengan seluruh stakeholders penting dilakukan demi menjaga kohesivitas suasana dari berbagai potensi ancaman dan gangguan, baik dari dalam maupun luar negeri.

"Kita semua tentu patut mengapresiasi kinerja Polri selama ini yang sudah berupaya keras menangani ancaman dan gangguan di negeri kita. Bagaimanapun mereka harus diperkuat, harus kita support," tuturnya.

. Presiden Jokowi minta Polri terus layani masyarakat sepenuh hati

Selain itu, Muhaimin mengingatkan Polri untuk benar-benar mengamalkan moto "Rastra Sewakottama" yang artinya "Abdi Utama bagi Nusa dan Bangsa".

"Moto Polri sangat bagus, Rastra Sewakottama. Itu artinya Polri adalah abdi utama bangsa ini. Nah, ini harus diamalkan dalam setiap tugas kepolisian dengan serius dan penuh dedikasi," katanya.

Dia mengingatkan pula bahwa tugas-tugas kepolisian di seluruh wilayah Indonesia tidak hanya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melainkan juga menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

"Apalagi sekarang kita semua sedang berperang melawan judi online, tentu gerak cepat dan gerak serius Polri sangat kita butuhkan untuk memberantasnya, di samping juga tugas-tugas kepolisian lain yang harus dimaksimalkan," ujarnya.

. IPW: Waskat cegah kekerasan berlebih anggota Polri

Muhaimin lantas mengucapkan selamat HUT Ke-78 Polri dan menyampaikan harapan agar Polri senantiasa berkinerja baik ke depannya.

"Mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Ke-78 Polri. Tetap presisi, mengayomi, dan garda depan menjaga ketertiban dan keamanan bangsa dan negara," kata dia.

Tema besar HUT Ke-78 Bhayangkara 1 Juli 2024 bertajuk "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan puncak peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli dimeriahkan dengan kegiatan pesta rakyat di Lapangan Monas, Jakarta.

Kegiatan pesta rakyat itu dilaksanakan dalam rangka untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, semakin dicintai serta mempererat persatuan dan kesatuan.

. Polri di mata pengawas eksternal dan pentingnya kebijakan afirmatif
. DPR harapkan Polri adil dalam melindungi dan mengayomi

Pewarta: Melalusa Susthira Khalida
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024


Sumber: https://dev.xcloud.id/muhaimin-ingatkan-polri-perkuat-sinergi-peringati-hut-ke-78/
Tokoh







Graph

Extracted

persons Abdul Muhaimin Iskandar, Joko Widodo, Trunoyudo Wisnu Andiko,
ministries DPR RI, Polisi,
ngos GARDA, IPW,
fasums Monas,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,