Longsor di Kesamben Blitar, Dua Pekerja Kandang Ayam Meninggal Dunia

  • 01 Juli 2024 19:36:31
  • Views: 3

SURABAYA - Dua orang ditemukan meninggal dalam peristiwa bencana tanah longsor yang menimpa empat pekerja kandang ayam di Desa Bumirejo, Kesamben, Kabupaten Blitar, Minggu (30/6/) sore.

Menurut siaran pers BPBD Jatim, kedua korban, Jarianto, 62 tahun, dan Mugiono, tahun ditemukan Minggu malam, sekitar pukul 22.55 WIB, dalam kondisi meninggal dunia.

"Sedangkan satu orang, ditemukan dalam kondisi luka ringan atas nama Anto, 23 tahun, Adapun seorang lagi masih dalam proses pencarian, yakni, atas nama, Gunawan, 45 tahun.

Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto, mrngatakan, bencana alam ini juga mengakibatkan tanah longsor dengan ketinggian 20 meter, lebar 40 meter dan kedalaman 5 meter. Adapun luas areanya mencapai sekitar 250 meterĀ². Selain itu, satu unit kandang ayam juga dilaporkan mengalami kerusakan.

Baca Juga :

Percepat Pencarian Korban Longsor, Polres Lumajang Kerahkan Anjing Pelacak

Gatot mengatakan, pihaknya telah menerjunkan Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi kejadian.

Selain personel, BPBD Jatim juga membawa sejumlah peralatan pencarian korban, seperti, sekop, chainsaw, masker, dan kantong jenazah, serta bantuan dukungan logistik untuk dapur umum, berupa; paket makanan siap saji, tambahan gizi, lauk pauk dan selimut.

Tim Gabungan yang terdiri dari Potensi SAR Blitar, BPBD Kab. Blitar, TRC BPBD Jatim, SAR Kanjuruan, Tagana, TNI, Polri, para relawan dan unsur perangkat desa dan kecamatan setempat, terus melakukan pencarian korban, dengan menggunakan dua alat berat.

Ia berharap, ikhtiyar yang dilakukan Tim Gabungan bisa membuahkan hasil dengan ditemukannya satu korban tersisa.

"Kami juga meminta segenap masyarakat untuk berhati-hati saat melakukan kegiatan di area yang memiliki potensi bencana alam, seperti, tanah longsor atau lainnya," harapnya.

Baca Juga :

BNPB: Sembilan Warga Hilang akibat Banjir di Cipongkor

Sementara, saat ini juga telah didirikan dapur umum Tagana Dinsos Jatim untuk kebutuhan logistik operasional pencarian di sekitar lokasi kejadian.


Redaktur : Selocahyo Basoeki Utomo S

Penulis : Selocahyo Basoeki Utomo S


Sumber: https://dev.xcloud.id/longsor-di-kesamben-blitar-dua-pekerja-kandang-ayam-meninggal-dunia/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Gunawan,
ministries BNPB, BPBD, TNI,
topics Banjir, longsor,
products masker,
places JAWA TIMUR,
cities Blitar, Lumajang, Surabaya,
animals Anjing, Ayam,