Berkunjung ke Labuan Bajo, Dubes Asing Diajak Menanam Pohon Hingga Wisata Kuliner

  • 01 Juli 2024 14:50:36
  • Views: 2

Dubes asing diajak menanam pohon hingga wisata kuliner saat berkunjung ke Labuan Bajo. Foto: BPOLBF

jpnn.com, LABUAN BAJO - Duta Besar (Dubes) Negara Asean, Benua Afrika, Eropa, dan Amerika, melakukan kunjungan ke Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), selama tiga hari pada 27-29 Juni 2024.

Kunjungan yang merupakan Diplomatic Tour: Indonesia Gastrodiplomacy Series ini diikuti 43 peserta dari Dubes 24 negara, Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Pendamping Dubes, dan lainnya.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan mereka, antara lain island hopping Kawasan Taman Nasional Komodo dan mengunjungi dua destinasi wisata baru, yaitu ke Parapuar dan Golomori.

Mereka melakukan Green Action Parapuar dengan menanam 30 pohon Tabebuya Kuning atau dikenal sebagai Terompet Emas yang bermanfaat untuk penghijauan dan pelindung dari polusi.

Selain itu, mereka juga diajak meditasi bersama, menikmati penampilan para penari dari Tate Kind Art Labuan Bajo, dan wisata kulinir lolak di Parapuar.

Plt. Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Frans Teguh mengatakan, wilayahnya terus berkembang sebagai destinasi "top of mind" tidak hanya di Indonesia, tetapi dunia.

Sebagai bagian dari strategi pariwisata nasional untuk mendorong Bali Beyond Tourism Destination, BPOLBF berperan sebagai lembaga di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang memiliki tugas dan fungsi utama, yaitu Fungsi Otoritatif.

Hal itu untuk mengembangkan dan mempromosikan Destinasi Super Prioritas dan Berkelanjutan di Parapuar dan Fungsi Koordinatif untuk mengintegrasikan ekosistem pariwisata yang berkelanjutan di 11 Kawasan Koordinatif, yaitu Flores, Alor, Lembata, dan Bima.

Dubes asing diajak menanam pohon hingga wisata kuliner saat berkunjung ke Labuan Bajo.


Sumber: https://dev.xcloud.id/berkunjung-ke-labuan-bajo-dubes-asing-diajak-menanam-pohon-hingga-wisata-kuliner/
Tokoh

Graph

Extracted

ministries Kementerian Luar Negeri, Kemlu,
organizations ASEAN,
products emas,
nations Amerika Serikat, Indonesia,
places NUSA TENGGARA BARAT, NUSA TENGGARA TIMUR,
cities Alor, Labuan Bajo, Lembata,