PHR Tambah Potensi Cadangan Minyak Blok Rokan untuk Indonesia

  • 01 Juli 2024 11:53:59
  • Views: 2

PEKANBARU, iNews.id - Setelah alih kelola Blok Rokan, PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) terus berupaya dalam meningkatkan produksi minyak dan gas (migas). Salah satunya, melalui kegiatan eksplorasi yang memberikan tambahan sumber daya dan cadangan migas signifikan dari Blok Rokan.

EVP Upstream Business PHR Andre Wijanarko mengatakan, perusahaan berkomitmen melakukan kerja pasti eksplorasi masif dan agresif yang meliputi 11 sumur eksplorasi, 1.000 kilometer persegi seismik 3D dan lima studi geologi dan geofisika (G&G).

Baca Juga

Berbagi Kebahagiaan, PHR Regional Sumatra Salurkan 514 Ekor Hewan Kurban

"Pada tiga tahun pertama semenjak alih kelola, PHR sudah melaksanakan pemboran tujuh sumur eksplorasi, di mana sumur eksplorasi pertama yakni Sidingin North-1 berhasil membukukan tambahan sumber daya kontinjen dengan angka di tempat sebesar 31,5 juta barel minyak," katanya.

Selain itu, lanjut Andre, terdapat dua sumur eksplorasi migas non konvensional (MNK) yakni Gulamo dan Kelok DET, yang merupakan sumur terdalam di wilayah Sumatra bagian tengah yang secara operasional sukses. Diharapkan, setelah kegiatan operasional dan evaluasi selesai dan dilaksanakan pengeboran, dapat memberikan tambahan sumber daya.

Baca Juga

Perkuat Program TJSL, PHR Jalin Kerja Sama dengan Mitra Pelaksana Riau

"Kegiatan operasi pemboran empat sumur eksplorasi lainnya adalah migas konvensional, yakni Pinang East, Mibasa, Sihangat dan Astrea masih berlangsung dan bahkan pada tahapan ini sudah menunjukkan hasil yang positif dan sedang menunggu uji kandungan lapisan maupun dilanjutkan ke tahapan produksi," tuturnya.

Pemboran eksplorasi Rokan, lanjutnya, telah dimulai tahun lalu (2023) dan hasil uji kandungan berupa aliran minyak 300 BOPD pada lapisan baru tight sand sumur Sidingin North-1

"Saat ini, sedang proses penentuan status Eksplorasi bersama dengan sumur Pinang East-1," katanya.

Editor : Rizqa Leony Putri


Sumber: https://dev.xcloud.id/phr-tambah-potensi-cadangan-minyak-blok-rokan-untuk-indonesia/
Tokoh



Graph

Extracted

persons Leony,
bumns PT Pertamina,
products Hewan kurban,
nations Indonesia,
places RIAU, SULAWESI UTARA,
cities Pekanbaru,