Hari Bhayangkara Ke-78, Mendagri hingga Imam Besar Istiqlal Sampaikan Harapan

  • 30 Juni 2024 20:34:50
  • Views: 1

JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, hingga Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar menyampaikan harapannya pada Polri di Hari Bhayangkara ke-78 ini.

Menurut Mendagri Tito Karnavian, Polri Presisi berhasil memberikan kontribusi signifikan dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan sesuai visi Indonesia Emas. Maka itu, Polri diharapkan dapat terus berpegang teguh pada nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, yang menjunjung tinggi profesionalitas sebagai kekuatan Presisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Saya beserta seluruh keluarga besar Kementerian Dalam Negeri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan, mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas," ujar Tito dalam keterangannya, Minggu (30/6/2024). 

Dia menerangkan, pemerintah berkomitmen terus mendukung Polri dalam menjalankan tugasnya sebagai penjaga keamanan dan penegak hukum yang handal. Diharapkan pula, agar semangat Polri Presisi dapat terus membawa Indonesia menuju masa depan yang lebih baik dan sejahtera.

"Terus berinovasi, menjadi teladan dengan mengkedepankan pelayanan yang adil dan berkualitas. Semoga semangat Polri Presisi dapat membawa percepatan transformasi ekonomi dalam menyongsong Indonesia Emas," tuturnya. 

Sementara itu, Menhub Budi Karya pun mengungkapkan, agar Polri terus meningkatkan kemantapan dan integritas sebagai penegak hukum yang dipercaya dan dibanggakan oleh seluruh rakyat Indonesia, mengingat pentingnya peran Polri sebagai pelindung dan pengayom masyarakat. Dia pun berharap, Polri dapat terus menjadi mitra kerja yang solid bagi Kementerian Perhubungan dalam rangka mendukung kemajuan bangsa dan negara.

"Selamat memperingati Hari Bhayangkara yang ke-78 untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia. Semoga Polri semakin mantap dan berintegritas sebagai penegak hukum yang dipercaya dan dibanggakan di tanah air. Tetaplah menjadi pelindung dan pengayom masyarakat serta mitra kerja Kementerian Perhubungan yang solid demi kemajuan bangsa dan negara," terangnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Begitu juga dengan Imam Besar Masjid Ustiqlal, KH Nasaruddin Umar yang berharap Polri semakin proaktif dan lebih profesional dalam menjalankan tugasnya. Dia pun mengajak masyarakat ikut menyukseskan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk Indonesia Emas sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini.

"Mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-78. Semoga dunia kepolisian kita di masa depan semakin proaktif dan lebih profesional di dalam mengemban tugas-tugasnya. Mari kita sukseskan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan untuk Indonesia Emas. Salam presisi," katanya.

Dalam perayaan Hari Bhayangkara ke-78, Polri mengadakan sejumlah agenda mulai dari fun walk, bakti sosial, bakti kesehatan hingga perlombaan baik untuk internal maupun masyarakat. Nantinya puncak perayaan adalah upacara Hari Bhayangkara pada 1 Juli.

Semua agenda yang dilakukan Polri dalam rangka Hari Bhayangkara untuk lebih dekat dan dicintai masyarakat, serta mempererat persatuan dan kesatuan.

Di usianya yang ke-78, Polri terus bertransformasi menjadi institusi yang lebih baik dan dicintai masyarakat. Hal ini tampak tergambar jelas berdasarkan hasil survei terbaru Litbang Kompas, dimana sebanyak 73,1 persen masyarakat menilai citra Polri sangat positif. Angka ini terus meningkat dimana pada Agustus 2023 angkanya sebesar 66,8 persen. Kemudian pada Desember 2023 sebesar 71 persen. 

Follow WhatsApp Channel Okezone untuk update berita terbaru setiap hari

Follow
Sumber: https://dev.xcloud.id/hari-bhayangkara-ke-78-mendagri-hingga-imam-besar-istiqlal-sampaikan-harapan/
Tokoh







Graph