MPR harapkan Polri maksimal layani masyarakat

  • 01 Juli 2024 07:25:18
  • Views: 4

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. ANTARA/HO-Humas MPR/am MPR harapkan Polri maksimal layani masyarakat Dalam Negeri    Widodo    Minggu, 30 Juni 2024 - 22:21 WIB

Elshinta.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo berharap HUT Ke-78 Bhayangkara menjadi momentum bagi institusi Polri untuk maksimal dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta menegakkan hukum yang adil.

“Semoga Polri sebagai abdi utama bagi nusa dan bangsa dapat terus mengemban tugas kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menegakkan hukum dan memberi perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang maksimal kepada seluruh lapisan masyarakat,” kata Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Selain itu, Bamsoet berharap Polri tetap bisa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Sesuai dengan tema HUT Ke-78 Polri, yakni “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Sesuai dengan tema ini, Bamsoet berharap ke depan Polri semakin melakukan penegakan hukum yang berkeadilan.

“Saya Bambang Soesatyo, Ketua MPR Republik Indonesia, mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024 yang mengambil tema 'Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas',” katanya.

Puncak peringatan HUT Ke-78 Bhayangkara dilaksanakan di Lapangan Monas, selain upacara resmi dihadiri Presiden dan Wakil Presiden, serta defile, juga pesta rakyat yang menyuguhkan hidangan makanan dan minuman dari 150 UMKM.

Pesta rakyat dimeriahkan pula oleh artis-artis ibu kota, seperti Ari Lasso, GiGi, RAN, Endah N Rhesa, Isnaya Sarasvati, dan goyang bersama dengan NDX AKA.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brijen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan pesta rakyat ini dilaksanakan dalam rangka untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat, semakin dicintai serta mempererat persatuan dan kesatuan.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas menyebutkan bahwa 71,3 persen masyarakat menilai citra Polri positif. Angka ini terus meningkat pada Agustus 2023 sebesar 66,8 persen, kemudian pada Desember 2023 sebesar 71 persen.

Sumber : Antara


Sumber: https://xcloud.id/mpr-harapkan-polri-maksimal-layani-masyarakat/
Tokoh







Graph

Extracted

persons Ari Lasso, Bambang Soesatyo, Trunoyudo Wisnu Andiko,
ministries MPR RI, Polisi,
events HUT Bhayangkara,
fasums Monas,
products emas, UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,