Semua RS di Gaza Bisa Tutup karena Kehabisan Bahan Bakar

  • 01 Juli 2024 06:58:54
  • Views: 1

GAZA, iNews.id – Semua rumah sakit dan fasilitas medis di Jalur Gaza bakal ditutup dalam dua hari ke depan. Penyebabnya adalah kurangnya bahan bakar yang dibutuhkan untuk menjalankan generator.

“Kementerian Kesehatan sekali lagi memperingatkan bahwa rumah sakit, pusat kesehatan, dan stasiun oksigen yang tersisa akan berhenti beroperasi dalam waktu 48 jam...,” ungkap Kementerian Kesehatan Gaza melalui aplikasi Telegram, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga

Tank-Tank Israel Terus Maju di Gaza Utara dan Selatan, Hancurkan Rumah Warga Palestina

Para pejabat setempat juga meminta PBB dan organisasi kemanusiaan untuk segera melakukan intervensi guna menyediakan bahan bakar dan generator. Dengan begitu, rumah sakit bisa tetap beroperasi.

Operasi militer darat dan udara Israel di Jalur Gaza telah menyebabkan kehancuran di wilayah kantong Palestina itu. Sejak7 Oktober 2023 sampai hari ini, operasi militer zionis telah menewaskan lebih dari 37.800 warga Gaza, sebagian besar perempuan dan anak-anak. 

Baca Juga

Keji! Israel Gunakan Anjing Serang Perempuan Lansia Palestina di Gaza hingga Luka Serius

Selain itu, lebih dari 86.900 orang luka-luka akibat ulah zionis. Perang itu juga menyebabkan hampir seluruh penduduk Gaza kehilangan tempat tinggal dan hidup dalam kemiskinan.

Editor : Ahmad Islamy Jamil


Sumber: https://dev.xcloud.id/semua-rs-di-gaza-bisa-tutup-karena-kehabisan-bahan-bakar/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Telegram,
parties PBB,
nations Israel, Jalur Gaza, Palestina,
places BANTEN,
cities Serang,
animals Anjing,