Kemendibudristek Kembali Salurkan Bantuan Pemerintah Bidang Kebahasaan dan Kesastraan

  • 01 Juli 2024 05:58:01
  • Views: 2

JAKARTA, iNews.id - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa (Badan Bahasa), kembali menyalurkan Bantuan Pemerintah Bidang Kebahasaan dan Kesastraan.

Sejak 2023, Badan Bahasa telah menginisiasi rintisan penyaluran Bantuan Pemerintah (Banpem) Bidang Kebahasaan dan Kesastraan: Penguatan Komunitas Sastra.

Baca Juga

Kemendikbudristek Lepas 281 Mahasiswa Internasional Program Darmasiswa RI

Pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan peran komunitas sastra sebagai pihak pemroduksi karya dan dapat menjadi penggerak, sekaligus penguat dalam membangun kesastraan di tengah masyarakat. Selain itu, juga untuk mengembangkan kesastraan dan menyebarluaskan produk karyanya.

Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek Suharti, mengatakan bahwa salah satu amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yaitu negara harus hadir di masyarakat.

Baca Juga

Kemendikbudristek Dukung Perempuan Berkarya di Bidang Teknologi lewat Program Ini

Dia mengatakan, Kemendikbudristek dengan berbagai programnya berupaya untuk memberikan layanan pendidikan di seluruh wilayah NKRI. Hal ini agar tujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dapat tercapai.

Melalui, Badan Bahasa, Kemendikbudristek memiliki program unggulan untuk meningkatkan literasi masyarakat yang dilakukan antara lain dengan memberikan Banpem kepada Komunitas Sastra.

Editor : Rizqa Leony Putri


Sumber: https://dev.xcloud.id/kemendibudristek-kembali-salurkan-bantuan-pemerintah-bidang-kebahasaan-dan-kesastraan/
Tokoh





Graph

Extracted

persons Joko Widodo, Leony,
institutions Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa,
parties Berkarya,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,