Soekarno Run Digelar di GBK, Sekjen PDIP hingga Ganjar Pranowo Ikut Jadi Peserta

  • 01 Juli 2024 03:38:18
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Dalam rangka memperingati penutupan peringatan Bulan Bung Karno 2024, akan ada beberapa rangkaian acara yang digelar PDIP, salah satunya Soekarno Run. Acara tersebut diadakan di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu 30 Juni 2024.

Pantauan langsung di lokasi, ribuan peserta sudah memadati untuk bersiap mengelilingi area komplek GBK yang berasal dari berbagai komunitas dan anak muda. Mereka bahkan sudah hadir sejak pagi guna mengikuti ajang Soekarno Run ini.

Sejumlah anggota DPR dan caleg terpilih dari PDI Perjuangan juga turut meramaikan acara tersebut. Bahkan, Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan menteri dari partai berlambang banteng bermoncong putih itu juga ikut berlari.

Sebelum dimulai, para peserta khusyuk menyanyikan lagu Indonesia Raya. Diketahui, Flag Off Soekarno Run berkeliling kawasan GBK Senayan. Start dimulai dari halaman Parkir Timur Senayan, keliling bundaran GBK dan finish kembali di Parkir Timur Senayan.

Peserta capai ribuan

Soekarno Run digelar PDIP di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu 30 Juni 2024.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa yang mengikuti ajang Soekarno Run ini memang mencapai ribuan orang.

“Ternyata peminatnya banyak sekali. Semula hanya dirancang sekira 2 ribu orang, tetapi yang mendaftar sudah lebih dari 9 ribu orang. Sehingga kami mohon maaf bagi mereka yang terus akan mendaftar, silakan berpartisipasi,” ujar Hasto.

“Tetapi ada keterbatasan ya di dalam sarana yang diberikan, tetapi semua tidak mengurangi suatu spirit. Karena GBK ini lahir dari kepemimpinan Bung Karno, dan sekarang telah menjadi suatu atmosfer kehidupan bagi anak-anak muda," katanya.

Ketua DPP PDIP Eriko Sotarduga, dan Ribka Tjipnating mengibarkan bendera start yang dimulai tepat pukul 16.00 WIB. Sementara Wiryanti Sukamdani, Sri Rahayu bersama Hasto digaris start.

Sebelum melepas, Eriko meminta peserta untuk tidak memaksakan diri karena ini lari yang bersifat fun.

Kala para peserta memulai berlari. Pekikan merdeka sesekali pun terdengar untuk menambah semangat. Sesaat para peserta lari sudah memulai, dari belakang Ganjar Pranowo pun ternyata ikut menjadi peserta.***


Sumber: https://dev.xcloud.id/soekarno-run-digelar-di-gbk-sekjen-pdip-hingga-ganjar-pranowo-ikut-jadi-peserta/
Tokoh









Graph

Extracted

persons Eriko Sotarduga, Ganjar Pranowo, Hasto Kristiyanto, Soekarno,
ministries DPR RI,
parties Gelora, PDIP,
fasums GBK,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,
cities Senayan,