Beri Garansi Tepat Waktu, Shopee Jalin Kerjasama dengan 4 Perusahaan Logistik Nasional

  • 29 Juni 2024 18:20:30
  • Views: 1

PIKIRAN RAKYAT - Shopee menjalin kerjasama dengan empat perusahaan logistik nasional, Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat. Kerjasama ini dijalin untuk Program Garansi Tepat Waktu.

Perjalinan kerjasama yang dilakukan di Kampus UMKM Shopee Jakarta disebut Shopee jadi bentuk komitmen antara pihaknya dengan mitra logistik. Hal ini bertujuan menjaga serta meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan, serta menjadi peluang bagi perusahaan logistik untuk dapat memberikan layanan pengiriman terbaik dengan mengutamakan operational excellence.

Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, Christin Djuarto mengungkapkan pihaknya mengapresiasi perusahaan logistik yang berpartisipasi dalam program Garansi Tepat
Waktu.

“Kualitas layanan dan kecepatan pengiriman menjadi hal penting untuk pertumbuhan usaha Penjual Shopee dan menjaga kepercayaan Pembeli Shopee. Karenanya, Shopee menyambut baik partisipasi aktif serta kepercayaan dari Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat dalam Garansi Tepat Waktu,” katanya.

Ia menambahkan Shopee dan keempat perusahaan logistik akan terus berupaya menjaga dan meningkatkan kualitas layanan bagi para pelanggan di Indonesia.

"Kami berharap kerja sama strategis ini kedepannya juga dapat semakin mempererat hubungan baik kita bersama demi menjaga kepuasan Pelanggan,” tambahnya.

Guna memberikan jaminan barang sampai tepat waktu, konsumen nantinya mendapat kompensasi berupa voucher Garansi Tepat waktu Rp10.000 jika pesanan yang dikirim Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat melewati batas waktu pengiriman.

Pelanggan dapat mengklaim voucher sebelum status pesanan berubah jadi pesanan selesai.

Program ini juga sejalan dengan temuan laporan Southeast Asia Ecommerce Logistic Market tahun 2024 dari Parcelmonitor 1 yang mengungkapkan 80% responden akan lebih sering berbelanja di toko online jika paket yang diterima datang tepat waktu dan 87% responden menyatakan akan check-out produk saat berbelanja online, jika toko tersebut menyediakan keterangan perkiraan tepat waktu, dibandingkan hanya informasi tentang hari kedatangan paket.

“Kami senang dapat menjalin hubungan bersama Shopee dalam 8 tahun bermitra. Shopee turut membantu kami dalam meningkatkan kualitas layanan dan kepuasan Pelanggan, seperti halnya melalui Program Garansi Tepat Waktu yang dihadirkan," papar Senior Vice President Sales and Business Development JNE, Agusnur Widodo.

Selain Anteraja, JNE, Pos Indonesia, dan SiCepat, Shopee juga bekerja sama dengan 10 mitra logistik lainnya yang bisa dipilih oleh pengguna. Seluruh mitra tersebut memiliki kesamaan visi dan komitmen dalam meningkatkan kepuasan pengguna, khususnya ketepatan waktu pengiriman.***


Sumber: https://dev.xcloud.id/beri-garansi-tepat-waktu-shopee-jalin-kerjasama-dengan-4-perusahaan-logistik-nasional/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Shopee,
bumns PT Pos Indonesia,
products UMKM,
nations Indonesia,
places DKI Jakarta,