1.500 Kader dan Alumni GMNI Jawa Tengah Nyekar ke Makam Bung Karno Blitar

  • 29 Juni 2024 14:21:21
  • Views: 2

Blitar (beritajatim.com) – Sebanyak 1.500 kader dan alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) se-Jawa Tengah berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar. Ziarah ini sengaja digelar oleh para kader dan alumni GMNI se-Jateng ini merupakan rangkaian peringatan bulan Bung Karno.

Kegiatan ziarah ini pun, dipimpin langsung oleh Ketua DPP Persaudaraan Alumni GMNI, Arief Hidayat serta Ketua DPD Persaudaraan Alumni GMNI Jawa Tengah, Bambang Wuryanto atau yang lebih dikenal dengan Bambang Pacul.

Selain ziarah ke makam Bung Karno, dalam kegiatan yang bertajuk “Ziarah 1.500 Kader dan Alumni GMNI Jawa Tengah” ini juga juga bertujuan untuk konsolidasi serta membakar kembali semangat ideologi nasionalisme serta marhaenisme sesuai ajaran Presiden Soekarno.

Dikatakan Baginda, Ketua Harian DPD PA GMNI Jawa Tengah, bulan Juni merupakan bulan penting bagi Kaum Nasionalis. 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila, 6 Juni merupakan hari kelahiran Bung Karno, dan 21 Juni hari di mana Sang Ideolog wafat dan dimakamkan di Kota Blitar.

“Selain memperingati bulan Bung Karno, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk internalisasi ajaran-ajaran Bung Karno, serta menyolidkan seluruh kader dan alumni GMNI,” kata Ketua DPP Persaudaraan Alumni GMNI, Arief Hidayat, Jumat (29/06/2024).

Tidak hanya kader dan alumni GMNI dari Jawa Tengah, acara ziarah Makam Bung Karno ini juga dihadiri oleh banyak kader dan alumni dari Jawa Timur, Jawa Barat, DI Yogyakarta, dan DKI Jakarta.

“Kegiatan ini diikuti lebih dari 1.500 Kader dan Alumni GMNI se-Jawa Tengah, dari 34 DPC PA GMNI dan dari luar Jawa Tengah,” ungkapnya.

Selain berziarah, ribuan kader dan alumni GMNI se-Jateng tersebut juga mengikuti pembacaan api semangat Bung Karno dan pemutaran video internalisasi. (owi/ian)


Sumber: https://xcloud.id/1-500-kader-dan-alumni-gmni-jawa-tengah-nyekar-ke-makam-bung-karno-blitar/
Tokoh







Graph

Extracted

persons Arief Hidayat, Bambang Wuryanto, Soekarno,
ministries DPD,
organizations API, GMNI,
events Hari Pancasila,
fasums kompleks makam Bung Karno,
products Pancasila,
nations Indonesia,
places DI YOGYAKARTA, DKI Jakarta, JAWA BARAT, JAWA TENGAH, JAWA TIMUR,
cities Blitar, Yogyakarta,