Freelance tanpa Modal Jadi Kreator ASMR, Begini Caranya! Sabtu, 29/06/2024, 07:36 WIB

  • 29 Juni 2024 07:36:00
  • Views: 2

Warta Ekonomi, Jakarta -

ASMR adalah salah satu peluang objek freelance yang cukup potensial menghasilkan banyak keuntungan. Sayangnya, belum banyak para kreator yang menyadari hal ini dapat ditekuni secara serius dan profesional. 

Hanya dengan bermodalkan suara, seorang freelancer dapat menghasilkan uang dari berbagai cara. Secara teknis, hal ini tentu saja lebih mudah jika dibandingkan dengan objek freelance lain. Meskipun begitu, terlebih dahulu Anda harus tahu apa itu ASMR yang sebenarnya. 

Pada dasarnya, istilah Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR) lebih kerap dipahami sebagai sensasi relaksasi yang biasa dirasakan pada kulit kepala atau leher karena adanya rangsangan audio visual. Hal ini juga yang dimanfaatkan oleh konten ASMR.

Setiap konten ASMR bertujuan untuk merelaksasi pendengarnya. Oleh karena itu, pada umumnya, kreator ASMR akan menyajikan suara-suara yang membuat nyaman. Tujuannya adalah untuk meredakan stres, mempercepat tidur, dan lainnya. 

Baca Juga: Wanita Produktif Melalui Media Sosial dan Komunitas Digital Kreatif

Nah, untuk mulai menghasilkan uang sebagai seorang freelance ASMR, Anda bisa mencoba beberapa ide berikut ini.

Buat video ASMR dengan menggambar di pasir basah. Buat video ASMR makeup tutorial. Rekam suara perapian atau kayu yang terbakar. Buat konten ASMR unboxing produk. Rekam suara ketukan lembut pada permukaan kayu. Produksi podcast ASMR cerita pengantar tidur. Lakukan sesi live streaming ASMR di TikTok. Buat video ASMR perawatan kulit wajah. Rekam suara hujan dan gemericik air. Rekam suara halaman buku yang dibalik. Produksi video ASMR perawatan kuku. Buat album audio ASMR untuk relaksasi di Spotify. Rekam suara menulis di kertas. Buat video ASMR memasak dan memotong bahan makanan. Rekam suara langkah kaki di atas pasir. Lakukan sesi live streaming ASMR di Instagram. Buat video ASMR perawatan rambut. Rekam suara pembukaan bungkus plastik. Buat konten ASMR tentang mengelus kucing atau anjing. Produksi podcast ASMR dengan meditasi terpandu. Rekam suara bisikan lembut untuk relaksasi. Buat video ASMR dengan memainkan slime. Produksi audio ASMR untuk tidur di Apple Music. Rekam suara pensil yang diasah. Buat video ASMR seni melipat kertas (origami). Buat video ASMR perawatan tanaman. Produksi konten ASMR tentang membersihkan rumah. Rekam suara detak jam yang tenang. Buat video ASMR dengan memainkan pasir kinetik. Rekam suara air yang dituangkan ke dalam gelas. Buat konten ASMR tentang kegiatan kantor. Produksi audio ASMR suara alam di hutan. Rekam suara gemericik air di sungai. Buat video ASMR dengan menggambar atau melukis. Rekam suara mengetik di keyboard mekanik. Buat video ASMR tentang mengemas hadiah. Produksi podcast ASMR tentang perjalanan santai. Rekam suara mencuci piring dengan lembut. Buat video ASMR tentang merawat mainan atau koleksi. Rekam suara gesekan kain yang lembut. Buat konten ASMR tentang mengemasi koper. Produksi audio ASMR untuk yoga dan meditasi. Rekam suara mendengarkan kerang laut. Buat video ASMR tentang dekorasi rumah. Rekam suara menggulung pita atau tali. Buat video ASMR tentang menggulung benang wol. Produksi konten ASMR tentang seni merangkai bunga. Rekam suara mesin tik tua yang digunakan. Buat video ASMR tentang membersihkan kaca. Rekam suara bisikan kata-kata motivasi.

Dengan beberapa ide asmr tersebut, anda bisa memulainya di berbagai platform seperti YouTube, Tik Tok, dan lainnya. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.


Sumber: https://dev.xcloud.id/freelance-tanpa-modal-jadi-kreator-asmr-begini-caranyasabtu-29-06-2024-0736-wib/
Tokoh

Graph

Extracted

companies Apple Music, Google, Instagram, Spotify, TikTok, YouTube,
places DKI Jakarta,
brands Apple,
animals Anjing,