7 Fakta Joki Tong Setan Bakar 'Tuyul Rumah Hantu' Dipicu Duit Rp 70 Ribu

  • 29 Juni 2024 13:40:55
  • Views: 3

Jakarta -

Joki tong setan di Pasar Rebo, Jakarta Timur membakar temannya yang berprofesi sebagai pemeran tuyul di rumah hantu. Kasus itu dipicu korban tidak kunjung membayar utang.

Peristiwa ini menyebabkan korban mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit. Pelaku diketahui ikut terluka.

Pelaku juga terancam hukuman lebih dari lima tahun penjara akibat perbuatannya. Berikut informasinya:

-

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Kronologi Joki Tong Setan Bakar 'Tuyul Rumah Hantu'

Seorang joki tong setan inisial EST (34) di Pasar Rebo, Jakarta Timur, membakar temannya yang berinisial AMG (31) pada Rabu (19/6/2024) malam. Saat itu, pelaku sedang memperbaiki motornya usai bekerja.

Tak lama kemudian, EST berpapasan dengan korban kemudian menagih utang. Namun, korban tidak menanggapi serius karena diduga dalam kondisi mabuk.

"Namun pada saat niat pelakunya menanyakan untuk pelunasan itu, korban tidak menanggapinya dengan baik dengan tidak itikad baik serta cenderung meremehkan serta niat dari pelaku yang menanyakan perihal pelunasan tersebut. Dari korban memberikan respon yang tidak sesuai harapan dan juga dijawab dalam keadaan kondisi korban setengah mabuk tepatnya mabuk minuman alkohol," kata Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmad kepada wartawan, Selasa (25/6/2024).

Saat itu, pelaku menyiramkan bensin kepada korban untuk menekan agar membayar hutangnya. Alih-alih sadar, korban tak kunjung serius menanggapi pelaku.

"Dengan sengaja melakukan penyiraman terhadap korban dengan maksud untuk menakut-nakuti. Dengan maksud memberikan semacam penekanan serta tekanan kepada korban untuk segera mengaku. Namun korban tidak juga mengakui karena memang dalam keadaan setengah mabuk dan tidak menanggapinya dengan baik dan tidak sesuai harapan dari pelaku," jelasnya.

Karena kesal, pelaku akhirnya menyalakan api yang seketika membakar korban.

"Kemudian terjadilah penyiraman bahan bakar jenis cair tersebut dan dari pelaku memberikan ancaman berikutnya menyalakan korek api gas yang memang ada di dalam kantong dari pelaku itu sendiri," kata dia.

2. Pelaku Ikut Terluka

EST (34), joki tong setan di Jakarta Timur yang membakar temannya ikut terluka. Diketahui, pelaku membakar rekannya, AMG (31) yang bekerja sebagai tuyul di rumah hantu.

"Namun karena tangan dari pelaku ini juga ada bekas siraman bensin karena pada saat melakukan penyiraman juga kena cipratan tangannya api yang menyala dari korek gas tersebut juga menyambar tangannya," ujar Kapolsek Pasar Rebo Kompol Haris Akhmat kepada wartawan, Selasa (25/6/2024).

"Setelah itu pelaku pergi untuk mencari pengobatan dan mengobati luka pada tangan yang dialami. Kemudian informasi kita dapat sekitar keesokan harinya bahwa ada korban yang mengalami luka bakarnya lebih dari 40% yang dirawat di rumah sakit Pasar Rebo," imbuhnya.

3. Pelaku Sempat Ingin Selamatkan Korban

EST (34), joki tong setan yang membakar temannya, AMG (31), tuyul di rumah hantu, sempat mencoba menyelamatkan korban dengan membuka kaos yang dikenakannya. Namun, api terlanjur membesar hingga membuat korban menderita luka bakar hingga 40 persen.

"Terjadilah kobaran api pada tubuh korban yang juga melekat di bajunya. Kemudian dari si pelaku mencoba untuk menyelamatkan dengan cara membuka dan melepaskan kaos yang digunakan oleh korban," kata Haris.

Baca di halaman selanjutnya.


Sumber: https://dev.xcloud.id/7-fakta-joki-tong-setan-bakar-tuyul-rumah-hantu-dipicu-duit-rp-70-ribu/
Tokoh

Graph

Extracted

organizations API,
places DKI Jakarta,
cities Pasar Rebo,